Mahfud MD Segera Kirim Surat Resmi ke Jokowi Usai Jadi Cawapres Ganjar

Ganjar - Mahfud MD
Ganjar Prabowo bersama Mahfud MD tiba di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan bahwa dirinya akan segera mengirim surat resmi kepada Presiden Joko Widodo.

Surat tersebut dilayangkan pasca dirinya menerima tawaran DPP PDI Perjuangan dan partai koalisi lainnya untuk menjadi Cawapres 2024 mendampingi Ganjar Pranowo.

Bacaan Lainnya

“Saya akan kirim surat,” kata Mahfud singkat usai menghadiri deklarasi Capres-Cawapres 2024 di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10) seperti dikutip Holopis.com.

Mahfud menyebut bahwa surat yang akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi tersebut adalah pemberitahuan bahwa dirinya telah resmi menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

“Surat pemberitahuan,” sambungnya.

Sekadar diketahui, bahwa Mahfud MD menyatakan menerima ajakan dari Megawati Soekarnoputri terkait dengan posisinya sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Baru kali ini pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil Presiden RI karena amanah yang telah diberikan Ibu Megawati bersama para pimpinan partai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyatakan siap mengerahkan semua resources yang dimilikinya untuk memperjuangkan kemenangan di Pilpres 2024 mendatang itu.

“Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara,” tegas Mahfud.

Bahkan di dalam kesempatan sambutannya itu, Mahfud menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang selama satu periode kepemimpinan Kabinet Indonesia Maju tersebut, dirinya dipercaya membantu pemerintah dengan menjadi Menko Polhukam.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan pada saya selama ini untuk berkhidmat dengan pemerintahan dengan leluasa sehingga bisa membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, saat ini Presiden Joko Widodo masih berada di Arab Saudi untuk menghadiri kegiatan kenegaraan di sana. Rencananya, Kepala Negara tersebut akan tiba di Indonesia kembali pada tanggal 21 Oktober 2023.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait