NasionalMahfud MD Siap Hadiri Pendaftaran Capres-Cawapres Besok

Mahfud MD Siap Hadiri Pendaftaran Capres-Cawapres Besok

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Bakal Calon Presiden 2024, Mahfud MD menyatakan bahwa dirinya siap hadir dalam agenda pendaftaran pasangan Capres-Cawapres di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) besok siang, Kamis (19/10).

“Ya mau datang pendaftaran,” kata Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan persiapan khusus terkait dengan agenda pendaftaran dirinya bersama Ganjar Pranowo itu.

“Nggak ada persiapan. Persiapannya ya baju aja, jalan besok,” ujarnya.

Sekadar diketahui, bahwa Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa pihaknya akan menghantarkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk mendaftar sebagai pasangan Capres-Cawapres di KPU.

Agenda pendaftaran akan dilakukan pada hari Kamis besok. Mereka akan memulai titik nol pemberangkatan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Agenda besok kami akan berangkat dari tugu proklamasi,” kata Hasto.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis KPU, Idham Holik menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menerima 2 (dua) surat pemberitahuan tentang agenda pendaftaran Capres-Cawapres pada hari Kamis (19/10) besok.

Surat pertama dari partai gabungan NasDem, PKS dan PKB untuk mendaftarkan Anies dan Muhaimin pada pukul 08.00 WIB.

Kemudian surat kedua dari PDIP, Hanura, PPP dan Perindo. Mereka akan mendaftarkan Ganjar dan Mahfud pada pukul 11.00 WIB.

“Dengan demikian, di 19 Oktober dua gabungan parpol yang telah diberitahukan rencana pendaftaran Capres-Cawapres,” jelas Idham.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER