Mari Berjuang Bersama Ganjar dan Mahfud MD untuk Menuju Tahun 2045

Mahfud MD di Jakarta
Menko Polhukam, Mahfud MD di acara Deklarasi pasangan Ganjar-Mahfud Md di Gedung Arsip Nasional, Taman Sari, Jakarta Barat.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Cawapres 2024, Mahfud MD mengajak anak-anak muda Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024. Caranya adalah dengan ikut memilih sosok pemimpin yang dianggap mampu melakukan perubahan dan perbaikan.

“Mari kita jadikan Pemilu kali ini untuk menghasilkan perubahan, memilih pemimpin yang dianggap bisa melakukan perubahan apalagi perubahan besar dalam penegakan hukum,” kata Mahfud MD dalam orasi terbuka di Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu (18/10).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD yang juga pakar hukum tata negara tersebut mengatakan, bahwa persoalan Indonesia saat ini adalah kurangnya penegakan hukum.

“Persoalan utama kita saat ini adalah lemahnya penegakan hukum,” ujarnya.

Bagi Mahfud, setengah dari persoalan yang ada di Indonesia bisa diatasi jika hukum benar-benar bisa ditegakkan di semua lini. Tidak hanya aspek politik, bahkan sampai ke tatanan sosial, ekonomi dan sebagainya.

“Menurut saya, separuh dari seluruh persoalan bangsa ini bisa selesai, kalau hukumnya bagus maka ekonomi akan bagus, infrastruktur akan bagus, kehidupan-kehidupan lain pun akan bagus, perdagangan dan lain-lain,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa perubahan yang dimaksud bukan menutup semua hasil kinerja pemerintahan sebelumnya, termasuk pemerintahan Presiden Joko Widodo. Akan tetapi melakukan perbaikan dari semua hal yang dianggap kurang baik, serta melanjutkan semua program baik yang dijalankan pemerintahan sebelumnya.

Bahkan kata Mahfud, semua program yang dianggap sudah sangat baik harus dirawat agar bisa berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Perubahan itu bukan berarti menutup buku, perubahan itu adalah melanjutkan tahapan-tahapan yang sudah kita capai, sesuatu yang bagus kita lanjutkan, yang sudah selesai kita pelihara, yang tidak cocok kita buang lalu kita kembangkan ke arah-arah baru,” jelasnya.

Sebab kata Mahfud, perubahan sejatinya adalah melakukan perbaikan dan pengembangan dari program kerja yang sudah banyak dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, termasuk pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

“Karena sebenarnya perubahan itu bisa saja hanya diartikan sebagai pengembangan, tidak harus dipertentangkan antara perubahan dan kelanjutan, sama saja sebenarnya, semuanya berarti pengembangan,” lanjut Mahfud.

Songsong Indonesia Emas 2045

Lebih lanjut, Mahfud MD juga menyampaikan bahwa tujuan utamanya saat ini adalah bagaimana agar Indonesia bisa menggapai Indonesia Emas yang sudah dinanti-nantikan. Hanya saja, ia perlu memberikan guidance line tentang apa itu Indonesia Emas.

Dipaparkan Mahfud, Indonesia Emas yang dicita-citakan sebenarnya ada di dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 (UUD 45), tepatnya di alinea kedua.

“Yang berbunyi ; Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Itulah Indonesia emas yang akan kita bangun,” papar Mahfud MD.

Oleh karena dirinya sudah resmi menjadi cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Mahfud pun mengajak anak-anak muda Indonesia khususnya generasi milenial untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, khususnya dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Selamat, mari berjuang bersama Ganjar dan Mahfud MD untuk menuju tahun 2045,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait