Prabowo Subianto Umumkan Cawapresnya Pasca Zulhas Tiba di Jakarta

prabowo subianto
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Bakal Calon Presiden Republik Indonesia dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto memberikan statemen singkat saat ditanya awak media tentang persiapan deklarasi pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

“Ojo kesusu,” kata Prabowo Subianto di Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/10).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya apakah Cawapresnya adalah benar-benar Gibran Rakabuming Raka yang notabanae adalah Walikota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Prabowo hanya tersenyum dan mengucapkan kalimat senada.

“Ojo grusa-grusu,” ujarnya.

Tak banyak yang disampaikan Prabowo saat menemui awak media yang sudah berjam-jam meliput kegiatan perayaan HUT 72 bersama dengan para petinggi partai polisi Koalisi Indonesia Maju itu.

Sesekali ia melempar senyum dan acungan dua jempol ke awak media yang masih terus meliput dirinya di Rumah Kertanegara.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa penetapan Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto tinggal tunggu ketok palu dari masing-masing ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sejatinya kata Muzani, calon Wakil Presiden yang dimaksud sudah ada, tinggal diputuskan saja secara formal oleh majelis Ketua Umum.

“Ini ditunda semata-mata karena masih adanya ketua umum yang mendampingi kunjungan Pak Joko Widodo,” kata Muzani.

Saat ini, ketua umum KIM masih belum lengkap, sebab ada satu Ketua Umum partai koalisi yang ikut mendampingi Presiden Joko Widodo untuk melakukan kunjungan kenegaraan di dua negara, yakni di China dan Arab Saudi, yakni Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang notabane adalah Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Rencananya, rombongan Presiden Jokowi akan tiba di Jakarta pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait