Daftar ke KPU, Mahfud MD Pakai Kemeja Putih, Nostalgia 5 Tahun Lalu

mahfud md
Bacawapres Mahfud MD memakai kemeja putih yang sempat ia siapkan mendaftar ke KPU sebagai cawapres Jokowi 2019.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Bakal Cawapres 2024, Mahfud MD sudah siap bertandang ke KPU untuk mendaftar sebagai pasangan Capres-Cawapres bersama Ganjar Pranowo.

Keberangkatan itu dimulai dari Tugu Proklamasi, sebagai simbol filosofis perjuangan yang pernah terjadi di era Soekarno dan Mohammad Hatta tahun 1945 lalu.

Bacaan Lainnya

“Bahwa hari ini kita berangkat dari tugu proklamasi, yaitu satu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan proklamask kemerdekaan Indonesia,” kata Mahfud MD dalam pidatonya di pelataran dalam Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD sekilas ingin bernostalgia dengan peristiwa lima tahun lalu, dimana ia mendadak batal menjadi Cawapres Jokowo tahun 2019 lalu.

“Hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU,” celetuk Mahfud yang membuat banyak yang hadir tertawa termasuk Ganjar Pranowo.

Dengan memakai kemeja putuh itu, Mahfud mengatakan bahwa di dalam bajunya itu ada pesan dari Tuhan yang terbaik untuknya.

“Ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi, tetapi ada pesan Tuhan di baju ini, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU, dan hari ini dipakai untuk mendaftar,” tukasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait