KPU Pastikan Berkas Pendaftaran Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud Lengkap

Ganjar Mahfud dan Anies Imin
Dua paslon Capres-Cawapres yang mendaftar di KPU pada hari pertama, Ganjar dan Mahfud, serta Anies dan Imin.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima dua pendaftaran pasangan Capres-Cawapres pada hari pertama pembukaan jadwal pendaftaran Pilpres 2024. Keduanya adalah pasangan Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam pendaftaran kali ini, masing-masing paslon membawa berkas fisik sebagai kelengkapan administrasi yang disyaratkan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Bacaan Lainnya

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI, Idham Holik memastikan bahwa berkas pendaftaran kedua paslon sudah lengkap.

“Telah lengkap,” kata Idham dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (19/10).

Setelah dokumen dinyatakan lengkap, maka pihak verifikator dari KPU akan melakukan pengecekan lagi, apakah dokumen benar atau tidak, kemudian sesuai keabsahannya atau tidak, sekaligus tahapan pemeriksaan kesehatan atau medical checkup yang dilakukan oleh tim dokter khusus dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

“Setelah dinyatakan lengkap, maka dilanjutkan dengan tahapan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi administrasi,” ujarnya.

Rencananya, jadwal medical checkup Anies dan Imin dilakukan pada hari Sabtu (21/10). Sementara Ganjar dan Mahfud akan dilakukan pada Minggu (22/10).

Pos terkait