Prabowo Resmi Umumkan Gibran Cawapresnya

Prabowo Umumkan Gibran
Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya di Pilpres 2024.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto resmi menggandeng Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

“Kita sudah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Bacaan Lainnya

Prabowo menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari deklarasi yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Prabowo dan Gibran pun akan segera mendaftar di KPU pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang, atau di hari terakhir jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Dan pada tanggal 25 (Oktober) hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yterdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima.

Hadir dalam deklarasi tersebut adalah semua ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju beserta dengan Sekjen masing-masing. Ada Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY (Demokrat), Anis Matta (Gelora Indonesia), Ahmad Ridha Sabana (Garuda), Yusril Ihza Mahendra (PBB) dan Agus Jabo Priyono (PRIMA).

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa pendaftaran Capres-Cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada hari Rabu (25/10) pagi.

“Jadi hari rabu jam 09.00 WIB kita kumpul di sini, jam 10.00 WIB berangkat pendaftaran,” kata Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait