Ikuti Kata Hati, Yenny Wahid Jatuhkan Pilihan Dukung Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid
Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menyatakan sikap telah mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi Yenny Wahid dan Barisan Gusdur mendukung Ganjar-Mahfud dimulai dengan melantunkan tembang roso dan diresmikan dalam sebuah acara deklarasi yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Acara deklarasi dihadiri Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andika Perkasa, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Yenny Wahid menyatakan sikapnya mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD karena mengikuti kata hati.

Putri Presiden Ketiga RI KH Abdurrahman Wahid ini mengatakan, berdasarkan pertimbangan dan ikhtiar panjang batin tibalah saat untuk memilih di Pemilu 2024.

“Kita tidak perlu caci maki dan jangan jadi ajang perpecahan. Jadikan pemilu 2024 sebagai ajang riang gembira. Nanti usai pilpres, kita semua bersatu dalam rumah Indonesia,” kata Yenny yang juga Ketua Umum Barisan Gusdur.

Menurut Yenny, persatuan Indonesia jadi rumah penting bagi Indonesia. Para kandidat capres cawapres boleh bertanding tapi tujuan akhirnya untuk Indonesia yang maju.

“Jangan tukar persaudaraan dengan kerusuhan. Karena pengalaman dua kali pilpres sebelumnya kemarin perbedaan dalam memilih capres dan cawapres itu sangat berdampak panjang,” kata Yenny.

Yenny berharap hal itu tidak lagi terjadi di pilpres 2024 kali ini. Sebab semua yang bertanding di pilpres adalah putra terbaik bangsa Indonesia.

Yenny mengatakan Indonesia harus dipimpin oleh yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih adil, makmur dan sejahtera dan bermartabat.

“Saya serap aspirasi terutama kalangan Gus Durian. Tak mudah untuk menetapkan tapi kenapa saya pilih Ganjar-Mahfud karena tadi itu pertimbangan roso (rasa) hati. Hati itu lebih tinggi dari pikiran semata. Antara rasional dan hati tetap hati yang jadi pertimbangan. Inilah yang menjadi landasan saya untuk menambatkan pilihan,” kata Yenny.

Menurut Yenny, Mahfud MD adalah orang yang dekat dengan dirinya. sebab selain Mahfud MD adalah seorang Nahdlatul Ulama juga dikenal orang Gus Dur.

“Beliau orang yang dibawa wa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia dan juta untuk menegakkan nilai pluralisme yang dibawa Gus Dur,” kata Yenny.

Karena kedekatan hati tersebut, kata Yenny, Barisan Gusdur menyatakan diri mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di pilpres 2024. Untuk membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik. (*)

Pos terkait