Ganjar dan Mahfud Bakal Hadiri Doa Keselamatan untuk Bangsa di Gelora Joko Samudro

doa keselamatan untuk bangsa

Dalam berbagai kunjungannya ke pesantren-pesantren, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo selalu mengajak para santri untuk memperkukuh agama dan negara di era digital. Menurut pria berambut putih itu, santri harus turut berkontribusi agar negara menjadi bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan dan berkeadilan.

“Kalau dulu resolusi jihadnya untuk melawan penjajah, maka sekarang resolusi jihad para santri harus kekinian. Jihad intelektual melawan terorisme, radikalisme, melawan kebodohan, melawan hoaks, ujaran kebencian, narkotika, pornografi dan lain sebagainya,” kata Ganjar.

Bacaan Lainnya

Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD dijadwalkan hadir dalam acara Doa Keselamatan untuk Bangsa yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur pada Jumat (3/11) malam. Diperkirakan 50 ribu kiai dan santri akan turut melaksanakan shalawatan dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia.

”Dalam kegiatan Jumat (3/11) besok, kita akan berserah diri pada Allah SWT Sang Maha Kuasa. Kita melantunkan shalawat dan doa agar negeri kita diberkahi hujan, kekeringan yang melanda sawah-sawah petani, dan hawa panas segera berlalu,” sambung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah di Surabaya, Rabu (1/11).

Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud MD akan melebur bersama para kiai dan santri.

”Kami akan bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar bangsa dan negara diberikan keselamatan, pemilunya jujur dan adil, agar kita mendapatkan pemimpin yang amanah, dan mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk kemajuan bangsa,” terangnya.

Menurut Said, dalam acara Doa Keselamatan untuk Bangsa yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut, juga akan dihadiri jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud seperti Puan Maharani selaku pengarah TPN Ganjar-Mahfud dan Arsyad Rasyid Ketua TPN Ganjar Mahfud.

Hadir juga jajaran pimpinan partai-partai pendukung, seperti dari jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, para pengurus PPP, Perindo, dan Hanura.

”Menurut rencana, kegiatan shalawatan ini akan dihadiri langsung olah 1.000 orang anggota Ishari, yakni generasi muda pecinta shalawat dari Gresik dan sekitarnya,” papar Said.

Shalawatan akan dipimpin oleh Gus Azmi, Gus Hafidz, dan kelompok Syubbanul Muslimin, dan melantunkan lalaran Alfiyah Ibnu Malik. Dalam kesempatan itu, Ganjar dan Mahfud akan menyampaikan orasi kebangsaan. Sedangkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan sambutan secara virtual.

“Sejatinya Ibu Mega berharap bisa hadir langsung, namun karena situasi politik nasional sangat dinamis, beliau mewakilkan mbak Puan Maharani, putri kandung dan putri ideologisnya untuk hadir secara langsung, sekaligus menguatkan rajutan silaturahmi dengan para kiai di Jawa Timur,” jelas Said.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait