Retno Marsudi Pastikan Indonesia Dukung Palestina, Bukan Israel

Aksi Bela Palestina
Aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina dihadiri sejumlah pejabat negara ; anggota DPD RI Sylviana Murni, anggota DPR RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Anggota MPR Hidayat Nur Wahid, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi menyatakan bahwa pemerintah Indonesia masih sangat komitmen dan tegas terhadap sikapnya terhadap Palestina.

“Atas nama pemerintah Indonesia, kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina,” kata Retno saat menyampaikan sambutannya di acara Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga menyatakan bahwa kehadiran puluhan ribu masyarakat Indonesia di Monas hari ini adalah bagian dari gerakan sosial untuk menunjukkan dunia betapa Indonesia berpihak kepada Palestina atas apa yang dilakukan oleh Israel di bawah kepemimpinan Benjamin Netanyahu.

“Kita di sini bersatu dari yang bhineka untuk menunjukkan solidaritas kita kepada Palestina,” tegasnya.

Lalu, Retno juga menyampaikan bahwa Indonesia telah mengirimkan paket bantuan logistik kepada masyarakat Palestina yang dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari Sabtu (4/11) kemarin.

“Kemarin bantuan sosial dari pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia sudah disalurkan ke Palestina,” terang Retno.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait