Survei LANSKAP : Ganjar-Mahfud Menang Telak di Jateng

Ganjar Mahfud
Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Direktur eksekutif Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (LANSKAP), Mochammad Thoha menyampaikan hasil survei yang dilakukan lembaganya. Salah satunya adalah mengukur elektabilitas Capres-Cawapres di Jawa Tengah.

Dari hasil survei yang dilakukan lembaganya itu, Thoha menyebut bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menduduku rangking tertinggi ketimbang dua pasangan calon rivalnya. Yakni Prabowo-Gibran maupun Anies-Imin.

Bacaan Lainnya

“Ganjar-Mahfud masih jadi juara di Jawa Tengah dengan perolehan 58,1 persen,” kata Thoha dalam rilis surveinya pada hari Rabu (8/11).

Kemudian, skor kedua adalah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang mendapat 30,1%. Sementara Anies Rasyid Baswedan dengan Abdul Muhaimin alias Cak Imin mendapat 11,3% suara di Jawa Tengah.

Survei ini diambil menggunakan sample 880 responden yang ada di Pulau Jawa dalam rentang waktu yang digunakan dalam pengambilan sample adalah 26 Oktober – 2 November 2023 dengan direct interview.

Metodologi yang digunakan adalah probability sampling dan multistage random sampling dengan margin of error (MoE) kurang lebih 3,3% dengan tingkat kepercayaan hingga 95%.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait