Mahfud MD : Jangan Curang, Biar Berkah

Mahfud MD -
Menko Polhukam, Mahfud MD di Surabaya, Minggu 12 November 2023.

SURABAYA, Inisiatifnews.com – Bakal Cawapres 2024, Mahfud MD mengingatkan kepada siapapun untuk tidak berlaku curang dalam konteks pemilihan umum. Sebab, kecurangan dan kesewenang-wenangan menurut Mahfud sama sekali tidak akan memberikan sisi kebaikan apapun.

“Jangan pernah curang, karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan dan penipuan di dalam pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah,” kata Mahfud dalam keterangannya usai menghadiri Deklarasi Nasional Laju Indonesia di Jalan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/11).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa percuma Indonesia memiliki pemimpin nantinya jika produk demokrasi yang dihasilkan diisi dengan kecurangan-kecurangan dalam bentuk apapun.

“Kalau Indonesia melahirkan pemimpin karena kecurangan di dalam pelaksanaan pemilu, maka Indonesia tidak akan pernah baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Mahfud yang juga pakar hukum tata negara ini pun mengajak semua pihak termasuk komponen yang terlibat di dalam pertarungan politik elektoral saat Pemilu 2024 nanti, agar jangan sekali-kali melakukan kecurangan.

Hal ini diserukan agar semua pihak termasuk rival politik sadar bahwa tujuan dari Pemilu bukan sekadar mencari kemenangan, akan tetapi menggapai kebaikan untuk semua pihak, khususnya rakyat Indonesia. Sehingga proses politik harus dijalani dengan arif dan bijaksana.

“Maka kepada siapapun yang ingin Indonesia ini baik, maka kita laksanakan pemilu ini untuk memberikan kesempatan kepada rakyat secara bebas menentukan pilihannya sendiri,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait