Relawan Jaga Mahfud : Jaga Mahfud, Jaga Indonesia !

Relawan Jaga Mahfud
Mahfud MD memenuhi undangan Relawan Jaga Mahfud di Bandung pada hari Minggu, 12 November 2023.

BANDUNG, Inisiatifnews.com – Koordinator Nasional Jaga Mahfud, Idy Muzayyad menyampaikan bahwa dukungan politik kepada Mahfud MD dalam Pilpres 2024 adalah dorongan penting dan utama yang dilakukan pihaknya.

Hal ini karena pihaknya menilai Mahfud MD adalah sosok yang paling pantas memimpin Indonesia ke depan. Sebab, tokoh asal Pamekasan Madura tersebut dianggap memiliki integritas yang sangat tinggi dalam menjalankan semua amanah yang diberikan kepadanya.

Bacaan Lainnya

“Kamu melakukan ijtihad bahwa uhulul khomsah atau perkara pokok yang lima, yaitu agama, jiwa, harta, akal dan keturunan akan dapat terjaga oleh adanya pemimpin yang adil dan tepat bagi bangsa Indonesia,” kata Idy dalam keterangannya yang dikutip wartawan, Senin (13/11).

Ia menerangkan bahwa dukungan politik ini disampaikan pihaknya di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat pada hari Minggu (12/11) malam kemarin. Hadir juga Mahfud MD sebagai sosok yang diharapkan menjadi Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Penyerahan deklarasi dukungan politik ini disampaikan langsung kepada Mahfud MD oleh lima inisiator komunitas Relawan Jaga Mahfud. Mereka antara lain ; Komaruddin Taher, Qoyyum Abdul Jabbar, Syarifuudin Rouf, Thobahul Aftoni serta Idy Muzayyad selaku Koordinatir Nasional Jaga Mahfud.

Dukungan politik ini diberikan kepada Mahfud kata Idy lagi, bahwa mereka juga merujuk pada beberapa landasan penting, yakni kaidah fiqhiyyah yang menyebutkan ‘ma la yatimmul wajib illa bihi fahuwa wajibun’, maka menuju ghoyah berupa baldatun thayyibatun warabbun ghofur diperlukan wasilah yakni kepemimpinan Indonesia yang mumpuni.

“Pada saat Prof. Mahfud MD ditetapkan sebagai Bacawapres RI berdampingan dengan dengan Ganjar Pranowo sebagai Capres RI, seketika muncul harapan publik akan adanya kondisi Indonesia yang lebih baik, termasuk terjaganya lima pokok perkara tersebut,” paparnya.

Oleh karena itu, Idy menegaskan bahwa menjaga Mahfud MD (hifdzul Mahfudz) merupakan bagian upaya tak terpisahkan dari semangat untuk menjaga agama, menjaga jiwa hingga akal sehat,

“Tak bisa dipisahkan untuk menerapkan hifdzuddin (menjaga agama), hifdzunnafs (menjaga jiwa), hifdzunasl (menjaga keturunan), menjaga harta (hifdzul maal) dan hifdzul aql (menjaga akal),” lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, para inisiator Jaga Mahfud juga meneriakkan slogan “Jaga Mahfud, jaga Indonesia” yang disambut dengan oleh Mahfud dengan pekikan “Menjaga Indonesia adalah kewajiban syar’i”.

Mahfud MD juga berkenan menerima kaos sebagai simbol penerimaan untuk memimpin lembaga dewan pembina Jaga Mahfud.

Komarudin selaku sekeetaris dewan pembina Jaga Mahfud menambahkan Bandung sengaja dipilih sebagai tempat bertemu Mahfud karena Jawa Barat meruapakan daerah pertarungan paling menentukan untuk kemenangan Pilpres 2024.

Pos terkait