Muhammadiyah Harap 3 Paslon Capres Hadir di Dialog Publik

Mu'ti
Abdul Mu'ti, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan dialog publik pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 di lingkungan kampusnya.

Mu’ti menjelaskan bahwa akan ada 3 (tiga) kampus yang akan menjadi tuan rumah dalam dialog publik tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan rapat pleno PP Muhammadiyah, tuan rumah ada 3 universitas; Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta,” kata Mu’ti dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (17/11).

Untuk jadwalnya, setidaknya penyelenggara dari PP Muhammadiyah sudah menetapkannya. Dialog dengan paslon nomor dua akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“Bahwa untuk pelaksanaan dialog publik di Universitas Muhammadiyah Surabaya insya Allah diselenggarakan 21 November,” ujarnya.

Pun demikian, sampai dengan saat ini PP Muhammadiyah masih menunggu konfirmasi kesediaan waktu dari pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

“Tapi masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pasangan Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka,” lanjutnya.

Sementara untuk paslon nomor urut satu, rencananya akan diselenggarakan pada esoknya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Untuk Universitas Muhammadiyah Surakarta, nanti tanggal 22 November akan berdialog di UMS Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar,” terangnya.

Lalu untuk paslon nomor urut tiga akan disediakan tempat di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Keduanya dijadwalkan akan hadir pada tanggal 23 November 2023.

“Kemudian yang di Universitas Muhammadiyah Jakarta nanti Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mohammad Mahfud MD,” paparnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait