Kapolri : Selamat Atas Pelantikan Jenderal Agus Sebagai Panglima TNI

Agus
Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

“Selamat atas pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI,” kata Listyo dalam keterangannya, Rabu (22/11).

Bacaan Lainnya

Sekaligus ia mengucapkan terima kasih kepada Laksamana TNI Yudo Margono atas dedikasinya selama ini memimpin TNI.

“Terima kasih kepada Laksamana TNI Yudo Margono atas kerja sama selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolri mengharapkan dengan dilantiknya Panglima TNI baru dari Laksamana Yudo ke Jenderal Agus dapat meningkatkan kualitas kerja sama antara Polri dengan TNI.

“Semoga ke depan TNI-Polri tetap kuat dan solid dalam memelihara sitkamtibmas (situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Agus dan Listyo
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan selamat kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto usai dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono karena memasuki masa pensiun. Agus dilantik usai mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR RI dalam proses fit and proper test.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Agus saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden hari ini.

Berita acara pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto itu ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait