Mahfud MD Sapa Warga Aceh di Hari Kampanye Perdana Sebagai Cawapres 2024

Mahfud di Aceh
Cawapres nomor urut 3, Prof Mahfud MD di Aceh pada hari Selasa, 28 November 2023.

SABANG, Inisiatifnews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD hadir melakukan sosialisasi dan kampanye di Tepi laut Pasi Jaboi, Jalan Balongan, Desa jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

Masyarakat yang mengetahui kehadiran tokoh asal Madura tersebut terdengar riuh. Mereka tampak menyambut kedatangan Mahfud MD dengan penuh kegembiraan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD mengungkapkan bahwa Nusantara terdiri dari berbagai pulau, beragam bahasa, dan suku bangsa. Sehingga persatuan dari masing-masing daerah dan suku bangsa yang sama-sama berjuang demi kemerdekaan RI adalah sesuatu yang sangat kental dalam sejarah Aceh.

“Terutama untuk mengenang bangsa Aceh, rakyat Aceh yang dulu disebut bangsa Aceh kemudian sekarang menjadi bagian dari Bangsa Indonesia bersama suku bangsa yang lain untuk membangun Indonesia secara bersama-sama,” ucap Mahfud saat berdialog dengan warga Aceh, Selasa (28/11).

Kemudian, Mahfud juga menyampaikan bahwa bangsa Aceh memiliki kontribusi yang sangat besar sebagai modal utama dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Aceh selain tempat pelabuhan juga dikenal sebagai tempat kepahlawanan ketika berani melawan penjajah melalui perang yang tidak berkesudahan sejak tahun 1873 bahkan di Aceh pula penjajah yang dipimpin oleh Jenderal Kohler itu terbunuh ketika akan mencoba merebut Masjid Baiturrahman,” ungkapnya.

Salah satu jerih payah lainnya rakyat Aceh adalah menyumbangkan hartanya untuk membeli Pesawat RI 001 Seulawah dalam perjuangan awal pembentukan NKRI pada tanggal 16 Juni 1948.

Oleh karena itu, pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memulai pemerataan pembangunan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kami berkomitmen bahwa pemerataan pembangunan, pengentasan kemiskinan dan mewujudkan kepastian serta perlindungan hukum adalah janji bagi seluruh elemen bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” tegasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait