Kiki Fatmala Meninggal Usai Berjuang Lawan Kanker Paru-paru

Kiki Fatmala
Aktris seksi, Kiki Fatmala.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Aktris senior Indonesia, Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 58 tahun, pada hari ini, Jum’at (1/12). Kabar meninggalnya Kiki diumumkan di akun Instagramnya milik pribadinya dengan foto Kiki yang berwarna abu-abu dan tanggal meninggalnya sang bintang pemeran Si Manis Jembatan Ancol.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal banyak orang,” demikian dituliskan di unggahan akun Instagram @qq_fatmala, Jum’at (1/12).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan bahwa Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun karena komplikasi kanker. Keluarga Kiki meminta diberikan privasi dan pengertian atas kehilangan yang saat ini mereka rasakan.

“Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat,” lanjut pernyataan itu.

Bahkan pada tahun 2022, Kiki Fatmala sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit di Singapura, di antaranya menjalani proses SABR Treatment, kemoterapi, dan transfusi darah. Kemudian kemoterapinya pun diikuti Kiki Fatmala sebanyak enam kali.

Meminta Privasi Kepada Awak Media

Pihak keluarga pun menekankan agar media massa tidak memberikan pertanyaan mendalam. Mereka mengatakan tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan di luar unggahan keluarga yang resmi itu.

“Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala,” lanjut keluarga itu.

Keluarga juga tak lupa berterima kasih kepada para penggemar dan rekan-rekan yang bersimpati dan selalu mendukung almarhumah.

Sebagai informasi, Kiki Fatmala adalah seorang aktris dan model Indonesia yang mengawali karier beraktingnya dalam film Permainan Di Balik Tirai pada tahun 1988.

Lalu sejak tahun 1992, Kiki membintangi film layar kaca dalam sinetron komedi Ada Ada Saja. Tetapi tak bisa dipungkiri, namanya mulai melambung ketika berperan sebagai Mariam dalam sinetron horor komedi Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 pada tahun 1994.

Profil Kiki Fatmala

Nama Lengkap : Kiki Fatmala
Panggilan : Kiki
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 14 Agustus 1967
Meninggal : 1 Desember 2023
Usia : 56 Tahun
Pekerjaan : Artis atau pemeran film
Agama : Islam (1967 – 2009), Kristen (2009 – sekarang)
Suami : Antonius Salomata (1987 – 1988), Christian Froeschel (2003 – 2006), dan Christopher (2020 – 2023)

Pos terkait