Mahfud MD Dapat Doa dari Pengrajin Emping Jadi Wapres 2024

Mahfud Bikin Emping di Banten
Cawapres 2024, Mahfud MD saat mencoba langsung proses penggeprekan buah melinjo sebagai bahan utama pembuatan emping di Kelurahan Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten pada hari Jumat, 30 November 2023.

BANTEN, Inisiatifnews.com – Menko Polhukam sekaligus Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengunjungi sejumlah tempat di Pandeglang, Banten. Salah satunya adalah bertemu dengan para pengrajin emping yang mayoritas adalah emak-emak.

Dalam kesempatan itu, salah satu pengrajin emping bernama Enny menyatakan rasa gembiranya dikunjungi Mahfud MD.

Bacaan Lainnya

“Senang kedatangan Pak Mahfud. Terharu karena nge-fans banget,” kata Enny saat bertemu langsung Mahfud MD di sentra pengrajin oleh-oleh khas Kabupaten Pandeglang, emping di desa Purwaraja, Jumat (1/12).

Ia pun mendoakan agar Mahfud MD menjadi Wakil Presiden hasil Pilpres 2024. Namun ia pun berpesan jika Mahfud terpilih nanti, agar tetap menjaga integritasnya sebagai pemimpin.

“Pak Mahfud sehat dan sabar. Kalau jadi Cawapres, jadi pemimpin yang amanah dan adil,” ucapnya.

Selain itu, Mahfud yang tampak mengenakan kemeja putih dan syal Palestina, juga mendapatkan sambutan pantun dari emak-emak pengrajin emping.

“Jalan-jalan ke Pandeglang, jalannya lewat samping. Pak Mahfud datang kita semua senang, apalagi kalau pulangnya bawa emping,” ucap emak-emak.

Sontak semua yang hadir di sana tertawa, termasuk mantan Gubernur Banten Rano Karno yang juga ikut mendampingi kunjungan Mahfud MD dan rombongannya itu.

Akhirnya, Mahfud MD memborong semua jajanan emping yang dijual oleh para pengrajin sehingga senyum ceria warga pun tampak terlihat jelas.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga tampak ikut mencoba bagaimana proses pembuatan emping yang dilakukan oleh para pengrajin. Yakni dengan cara menumbuk buah melinjo.

Pos terkait