Relawan BSGP DKI Panaskan Mesin Pemenangan Ganjar-Mahfud

Deklarasi Relawan BSGP DKI Jakarta
Deklarasi Relawan BSGP DKI Jakarta di Raden Saleh, Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua BSGP (Barisan Soekarnois untuk Ganjar Presiden) DKI Jakarta, Fernando Yohanes menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah waktunya memanaskan mesin politiknya agar laju pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 semakin kencang.

“Kami mendeklarasikan dukungan serta merapatkan barisan dan siap proaktif berjuang untuk memenangkan pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Prof. Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) di Pilpres 2024,” kata Fernando dalam keterangannya kepada wartawan hari ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Fernando juga menyampaikan bahwa BSGP DKI Jakarta akan melakukan jemput bola dengan mendatangi masyarakat secara door to door untuk melakukan sosialisasi tentang Ganjar Mahfud.

Sekaligus mendorong dan mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menciptkana Pemilu 2024 yang damai dan riang gembira. Termasuk ikut aktif memerangi berita bohong, hoaks dan hatespeech.

“Kami akan berperan aktif untuk ikut serta mengawal dan mengajak masyarakat agar proses penyelenggaraan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif berjalan lancar, aman, tanpa kecurangan, tanpa ujaran kebencian, tanpa isu sara atau politik identitas dan berita bohong,” ujarnya.

Kader GMNI tersebut menyatakan bahwa pihaknya akan berjuang sekuat tenaga untuk melawan pihak-pihak ataupun anasir-anasir yang ingin merusak atau membahayakan demokrasi Indonesia yang telah diperjuangkan dengan susah payah oleh banyak pejuang demokrasi pada waktu reformasi yang telah berjalan selama 25 tahun.

“Kita akan melawan semua pihak yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara yang otoritarian, tidak demokratis, oligarkis dan plutokratis. Ayo selamatkan demokrasi Indonesia,” ucapnya saat membacakan poin deklarasinya.

Lebih lanjut, Fernando juga menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bisa menjalankan Pemilu 2024 secara baik, adil, jujur dan sesuai dengan ketetapan Undang-Undang yang ada.

“Kami mendukung penuh KPU dan Bawaslu untuk dapat menyelenggarakan pemilihan umum yang berkualitas dan beradab,” tandasnya.

“Serta kami juga mengimbau agar KPU RI dan Bawaslu RI untuk netral atau independen serta tegas menegakkan aturan main terhadap calon presiden/wakil presiden atau tim suksesnya yang bermain curang,” imbuhnya.

Terakhir, Fernando juga akan mengajak peran aktif generasi muda Indonesia untuk ikut serta dalam menyalurkan hak suara mereka di Pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya kalangan generasi muda atau generasi milenial untuk menggunakan hak pilihnya (tidak golput) serta menolak segala money politic atau politik transaksional,” pungkasnya.

Deklarasi BSGP tersebut dilangsungkan di Upnormal, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat pada hari Sabtu (2/12). Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD DKI sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan juga Wakil Ketua Koordinator TPN Ganjar Mahfud Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa.

Hadir juga Mayjen TNI (Purn) Purwo, Ketua Umum BSGP Ugik Kurniadi dan Sekjen BSGP Riano Oscha.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Relawan BSGP, Ugik Kurniadi menyampaikan bahwa relawannya saat ini sudah terbentuk di 80 Kabupaten Kota yang ada di 21 Provinsi di seluruh indonesia. Ia berharap dengan hadirnya relawan BSGP DKI Jakarta ini bisa menambah kuota semangat memperjuangkan kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

“Selain di DKI Jakarta, relawan BSGP sudah terbentuk di 21 Provinsi dan 80 kabupaten/kota di Indonesia,” ujar Ugik.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait