Ahmad Wibi Wibawanto Sapa Warga, Ajak Memilihnya dan Ganjar Mahfud di Pemilu 2024

Wibi
Caleg DPRD DKI Jakarta, Ahmad Wibi Wibawanto saat door to door di Jakarta Pusat pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Caleg DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil 1, Ahmad Wibi Wibawanto menyambangi sejumlah warga di kawasan Kebon Sirih serta Jalan Jaksa, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa door to door menyapa warga ini penting untuk lebih bisa berkenalan dan mendengar aspirasi mereka secara langsung.

“Jadi caleg di Jakarta tidak bisa hanya andalkan atribut di luar ruangan. Masyarakat Jakarta dikenal cuek atau bersikap elu-elu dan gua-gua. Perlu pendekatan langsung misalnya berdiskusi dengan masyarakat,” kata Wibo dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (5/12) petang.

Bacaan Lainnya

Fokus Wibi adalah dapilnya saja, yakni ; Kemayoran, Gambir, Sawah Besar, Menteng, Tanah Abang, Senen, Johar Baru, dan Cempaka Putih.

Dalam silaturrahmi tersebut, Wibi ditemani oleh para relawannya yang tergabung di dalam SABi (Sahabat Wibi). Kemudian, hadir juga relawan Prass bersama Timses dari Anggota PDIP, kemudian Panwanslu.

“Kita sambangi untuk menemui masyarakat. Karena dengan luas wilayah cukup besar sulit menyapa seluruh pemilih. Kita juga mesti sampaikan pemikiran kepada pemilih tentang visi misi program,” jelasnya.

Bagi Wibi, cara menyapa warga secara door to door ini jelas sangat efektif sehingga masyarakat pun bisa menyapa calon wakil mereka nanti di DPRD DKI Jakarta. Bahkan pemilihan waktu juga menjadi penting sehingga lebih banyak warga yang bisa didengar aspirasinya, dan ditemui untuk bersilaturrahmi.

Waktu-waktu yang tepat itu menurut Wibi adalah usai Shalat Maghrib dan weekend, yakni hari Sabtu dan Minggu.

“Yah, cara seperti ini sangat efektif,” ucap Wibi. “Sabtu dan Minggu adalah waktu di mana pemilih bisa ditemui. Karena pada hari biasa banyak yang sibuk dengan pekerjaan. Kalau pada hari biasa, kita aktif setelah jam 17.00 – 18.00 WIB sore. Dalam satu hari, saya pernah sampai hadir dalam lima dan enam pertemuan,” sambungnya.

Dia menambahkan lagi, bahwa pertemuan ini akan terus dilakukan sepanjang masa kampanye. Bahkan untuk pemilihan lokasi pertemuan dengan warga juga beraneka ragam, mulai dari pertemuan yang digelar di kantor RW, RT atau di rumah-rumah warga.

Lalu, Wibi yang juga merupakan putera sulung Anak dari ketua DPRD DKI Prasetyo Edy Marsudi tersebut menyampaikan, bahwa saat ini sudah jamannya berkampanye dengan mendatangi calon pemilih di setiap wilayah sehingga bisa lebih dekat, lebih memahami keinginan rakyat secara dekat. Sehingga ini pun ia suarakan kepada para caleg di PDIP agar lebih mau turun dan menyapa warganya secara langsung.

“Saya mengimbau agar seluruh caleg PDI di wilayah Daerah Pemilihan untuk lebih intensif mendatangi rumah warga untuk bersilaturahim serta menyerap aspirasi mereka,” tuturnya.

Dalam kesempatan lain, Wibi juga menyampaikan bahwa saat dalam setiap kunjungannya menyapa warga, ia pun memohon doa kepada semua pihak agar saling mendoakan dan memberikan support system kepada warga yang sedang kurang sehat. Sebab dalam beberapa kunjungannya tersebut, ia menemukan ada warga di Dapilnya yang memang sedang sakit.

“Tadi saya sambangi beberapa rumah warga, ada yang sakit dengan harapan semoga dapat kembali sehat,” tukasnya.

Selain itu, Wibi juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan kunjungannya kepada warga secara langsung tersebut, ia juga mengampanyekan agar warga memilih Ganjar Mahfud dalam Pilpres 2024. Sebab, dua sosok putra bangsa terbaik tersebut saat ini maju sebagai Capres-Cawapres yang diusung oleh PDIP.

“Kita jalan, blusukan, bagi-bagi kaos Ganjar Mahfud, stiker dan kartu nama. Kita mengampanyekan Ganjar Mahfud dan mengampanyekan diri saya sendiri, dan kita menyapa warga setempat hari ini. Ada sekitar 5 RT dan 6 RW, kita blusukan muter untuk bisa memilih saya dan mencoblos saya,” tandas Wibi.

Bahkan ia juga memang memohon kepada warga untuk bisa memilihnya dalam Pileg DPRD DKI Jakarta tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Sehingga ia pun bisa memperjuangkan aspirasi warga secara langsung di parlemen.

“Saya secara pribadi meminta dukungan dari warga supaya warga untuk bisa memilih saya di 14 Februari sebagai cakon legislatif di 2024,” ucapnya.

Lantas, Wibi juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya kaum muda untuk bisa berpartisipasi dalam Pemilu nanti. Datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dengan mencoblos calon Presiden dan calon Wakil Presiden serta Caleg DPR RI maupun DPRD DKI Jakarta.

“Harapan saya terkait pemilu yang pasti saya mengajak teman-teman semua pemuda se DKI Jakarta, jangan golput. Bangun pagi ke TPS, kita sama-sama memilih calon-calon kita yang sudah kita yakini, karena suara teman-teman pemuda sangat berarti buat masa depan bangsa,” tegasnya.

Terakhir, Wibi juga mengharapkan agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, aman, kondusif, jujur dan adil. Tidak ada paksaan dan intimidasi dari pihak manapun untuk mempengaruhi masyarakat agar memilih calon tertentu.

“Harapan saya, negara jadi aman, Jakarta jadi aman, dengan teman-teman ikut pesta demokrasi dan kita terus saling bisa bersilaturahmi tidak terputus,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait