Kampanye Hari ke 10, Ganjar ke IKN dan Mahfud ke Malaysia

Ganjar Mahfud
Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Inisiatifnews.com – Di hari ke 10 masa kampanye yang diberikan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), Kamis (7/12), calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dijadwalkan mengunjungi IKN Nusantara (Ibu Kota Negara) di Kalimantan Timur.

Pagi hari, Ganjar akan ke kawasan proyek mercusuar Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sepaku, Kalimantan Timur. Tepatnya adalah di Rumah Teknologi IKN Nusantara.

Bacaan Lainnya

Kemudian setengah jam kemudian, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut akan tiba di titik nol IKN Nusantara. Selanjutnya, ia dan rombongan dari TPN Ganjar-Mahfud juga akan mengunjungi Menara Pandang IKN.

Selanjutnya, pada sore harinya, Ganjar Pranowo akan bertolak ke Balikpapan. Di sana, suami Siti Atiqoh Supriyanti tersebut akan berada di Hotel Novotel Balikpapan untuk berdialog bersama dengan para Mahasiswa.

Lantas ke mana Mahfud MD ?. Menurut informasi yang diterima wartawan, calon wakil Presiden nomor urut 3 tersebut akan mengunjungi Universitas Brawijaya Malang pada siang hari untuk berdialog dengan para Mahasiswa se Malang Raya.

Tema dialog publik Mahfud MD tersebut adalah ; Generasi Muda Memilih : Wujudkan Pemilu 2024 Tanpa Golput. Untuk live streamingnya, silakan tonton video di bawah ini ;

Usai berdialog dengan Mahasiswa di Malang, Mahfud yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut akan bertolak ke negeri Jiran menghadiri shalawat dan istighotsah kebangsaan di Jalan Tun Ismail, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sekadar diketahui, bahwa masa kampanye Capres-Cawapres 2024 berlaku sejak 28 November 2023 – 10 Februari 2023. Namun mulai tanggal 12 Desember nanti, mereka akan mulai melakoni Debat terbuka yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Jadwal Debat dan Tema yang akan dibawakan dalam sesi tersebut antara lain ;

– 12 Desember 2023 : Hukum, HAM, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi.
– 22 Desember 2023 : Pertanian, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional.
– 7 Januari 2024 : Ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), infrastruktur dan pengelolaan APBN.
– 21 Januari 2024 : Energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat.
– 4 Februari 2024 : Teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait