Mahfud Ajak Anak Muda Memilih, Ukur Proker yang Ditawarkan Capres-Cawapres

mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD dalam zoom meeting dialog terbuka dengan Universitas Brawijaya Malang pada hari Kamis, 7 Desember 2023.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menko Polhukam, Mahfud MD mengajak anak-anak muda untuk memastikan tidak golput atau absent dalam menyalurkan hak suara mereka di TPS (tempat pemungutan suara) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini dikarenakan suara mereka sangat dominan untuk menentukan siapa pemimpin terbaik yang akan memimpin bangsa dan negara lima tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

“Saatnya saudara-saudara pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS, untuk memilih pemimpin yang benar dan bisa diandalkan menurut penilaian saudara,” kata Mahfud MD dalam dialog terbuka di Universitas Brawijaya Malang secara daring, pada hari Kamis (7/12) secara daring.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa siapa pun pemimpin yang sudah terpilih dalam kontestasi politik elektoral secara demokratis, maka wajib hukumnya untuk didukung untuk memimpin lima tahun ke depan.

Pun demikian, ia juga meminta agar sikap kritis anak muda juga tetap dikedepankan. Jika pemimpin yang terpilih nanti menyimpang dari aturan Undang-Undang, maka harus dikritik agar bisa
kembali menjalankan roda pemerintahan secara lurus.

“Kalau pilihan kita menang, kita wajib menjaga sekaligus mengritisi jika menyimpang dari tujuan awal. Namun apabila kalah, juga tidak boleh anarkis dan harus menerima dengan tetap ikut mengontrol jalannya pemerintahan sesuai dengan jalur konstitusi yang tersedia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud juga mengimbau kepada anak-anak muda khususnya Mahasiswa sebagai generasi milenial dan generasi Z untuk lebih kritis melihat dan memilah seperti apa program-program kerja (proker) yang ditawarkan para kontestan, baik capres-cawapres nomor urut 1, nomor urut 2 maupun nomor urut 3.

Sikap kritis ini penting untuk mengukur seberapa yakin anak-anak muda akan memilih pasangan capres-cawapres tersebut dalam Pilpres 2024 nanti.

“Program-program yang ditawarkan para calon pemimpin ke depan tentu akan memerlukan analisa dan arah berpikir yang tepat bagi saudara, sehingga akan melatih kedewasaan saudara dalam menentukan pilihan politik,” tandasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait