Anies dan Cak Imin Tak Akan Kampanye dari IKN, Soalnya Janji Batalkan PSN Itu

anies baswedan kampanye di aceh
Anies Baswedan saat melakukan safari politik.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Timnas AMIN memastikan bahwa sampai dengan saat ini mereka belum mengagendakan kampanye Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar ke IKN Nusantara, seperti yang telah dilakukan oleh dua kubu paslon lain.

Sebelumnya Ganjar Pranowo sudah hadir di sana, kemudian Gibran Rakabuming Raka pun sudah menginjakkan kaki mengunjungi proyek strategis nasional yang akan dilanjutkan jika mereka terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan, mereka belum berniat menginjakkan kaki di wilayah yang ada di Kabupaten Sepaku tersebut dalam rangka kampanye.

“Sampai sekarang belum,” kata Syaugi dalam keterangannya, Minggu (17/12).

Syaugi menjelaskan, sebenarnya dari sikap Anies yang masih mengambang untuk proyek IKN yang berada di Kalimantan sudah sering diutarakan dan mengarah ke penolakan. Sehingga Timnas AMIN, pun sampai saat ini hanya bisa mengikuti apa yang menjadi pandangan calonnya yaitu lebih mementingkan hal mendasar ketimbang membangun satu kota yang tidak dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Permasalahan IKN sudah sering dijawab Pak Anies,” imbuhnya.

Syaugi menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah akan ke IKN atau tidak, namun intinya terkait persolan IKN, capres Anies masih melakukan kajian terlebih dahulu sebelum menentukan apakah akan dilanjut atau tidak.

“Jadi nanti kami lihat apakah ada rencana kesana atau tidak. Tapi yang disampaikan Pak Anies itu akan dikaji terlebih dahulu, intinya itu,” pungkasnya.

Diketahui bahwa capres Ganjar Pranowo telah datang ke IKN Nusantara dan menjanjikan akan terus melanjutkan pembangunannya.

Terakhir, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga telah datang ke IKN Nusantara untuk pertama kalinya dan berniat untuk melanjutkan pembangunan jika terpilih nanti.

Salah satu semangat Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 adalah menghentikan IKN Nusantara yang sedang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin tersebut. Walaupun secara tegas dan lugas Anies tak pernah menyebut, namun narasi yang dibangun diarahkan ke sana.

“Kalau ada masalah jangan ditinggalkan, diselesaikan, ketika ada masalah lingkungan, masalah lalu lintas, kepadatan, ditinggalkan tidak otomatis selesai,” kata Anies saat menjawab pertanyaan Ganjar soal nasib IKN di tangan Anies dalam Debat Capres perdana di KPU beberapa waktu yang lalu.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait