Habib Syakur Sarankan Ganjar Mahfud Fokus Unjuk Diri, Garap Anak Muda untuk Memilih

Habib Syakur Ali
Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Al Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid yakin jika Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pasangan capres-cawapres yang memiliki semangat tinggi untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Mereka punya gagasan Indonesia Emas 2045. Artinya, ada semangat tinggi Ganjar Mahfud untuk membangun Indonesia dengan semangat masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara,” kata Habib Syakur dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/12).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga mengingatkan bahwa pemilih terbanyak di Pemilu 2024 adalah kalangan anak muda, baik generasi z maupun generasi Y alias milenial. Sehingga ia berharap Ganjar Mahfud bersama dengan seluruh TPN agar fokus saja menggarap kelompok pemilih ini.

Sebab kata Habib Syakur, kalangan ini tidak hanya sekadar disadarkan untuk mendukung, akan tetapi bisa memastikan mereka ikut memilih dan berpartisipasi nyata dalam proses pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Mereka (anak muda -red) maunya apa ikuti, mereka gaya komunikasinya gimana ya harus diikuti. Fokus pada kampanye positif saja agar anak-anak muda ini melihat bahwa memang Ganjar Mahfud sedang ingin menjadi pemimpin, bukan sekadar merebut kekuasaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ulama asal Malang Raya ini pun menilai bahwa anak muda cenderung suka pola komunikasi dan kampanye yang lebih adem dan ekspresif. Apalagi jika dengan melihat jargon Ganjar Mahfud yakni “Gaspol Sat Set”, harus diimplementasikan dengan kreatifitas dan komunikasi yang terbaik.

“Ya, anak muda ini cenderung tak suka berkonflik, mereka alergi konflik. Kalau Ganjar Mahfud ikut main cakar-cakaran dengan paslon lain, menurut saya kok energinya akan habis saja di sana,” tukasnya.

“Senyumin aja, biar anak muda melihat gaya politik kebangsaan Ganjar Mahfud sesuai harapan mereka,” sambung Habib Syakur.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait