Mahfud MD Sudah Siap Debat Cawapres Nanti Malam

Mahfud MD di Bandung
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD menyatakan bahwa dirinya sudah sangat siap untuk menjalani debat yang diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Semua pengetahuan dan rekam jejaknya selama ini adalah modal penting bagi Mahfud untuk mengatasi semua materi yang disodorkan oleh panelis maupun masing-masing cawapres rivalnya.

Bacaan Lainnya

“Karena umumnya, debat itu kan ingin merekam kemampuan saat debat ya, bukan orang belajar seminggu lalu debat,” kata Mahfud MD di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Secara khusus, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud memang sudah menyiapkan materi untuk bahan debat nanti. Hanya saja, ia merasa tidak perlu membaca full, namun hanya mengambil materi-materi penting saja secara acak.

“Saya coba olah dari itu (materi debat) secara random,” ujarnya.

Walaupun spesialisnya di bidang hukum, tentu Mahfud sudah sangat siap untuk membahas semua aspek pemerintahan. Sebab persoalan pemerintahan tidak hanya ada di sektor hukum saja.

“Pemerintahan di banyak bidang, semua kalau pemerintah itu. Oleh sebab itu ya harus siap,” tegasnya.

Sekadar diketahui, bahwa Mahfud MD akan melakoni debat Cawapres yang perdana untuk Pilpres 2024. Di debat kedua Pilpres tersebut, ia akan satu panggung dengan Cak Imin (Abdul Muhaimin Iskandar) dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kegiatan debat yang akan digelar nanti malam, Jumat (22/12) pukul 19.00 WIB di JCC Senayan, Jakarta Pusat tersebut, akan dibahas materi yang telah ditetapkan oleh KPU dan para panelis, antara lain ; ekonomi termasuk ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak, dan tata kelola APBN/APBD, Investasi perdagangan infrastruktur dan perkotaan.

Pos terkait