Mahfud MD Pastikan Pelaku Kekerasan Sejatinya Tidak Beragama

Mahfud DM
Menko Polhukam Mahfud bersama Romo Kardinal Suharyo.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menko Polhukam, Prof Mohammad Mahfud MD menyindir adanya kelompok yang kerap mengatasnamakan agama, namun masih suka melakukan tindakan kekerasan.

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat menghadiri misa malam Natal 2023 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Minggu (24/12).

Bacaan Lainnya

Tokoh nasional yang saat ini menjadi calon wakil presiden nomor urut 3 itu pun menuduh kelompok yang kerap melakukan kekerasan seperti itu pasti tidak beragama dengan benar.

“Kalau anda orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas, dan apalagi melakukan tindakan kekerasan tentu mereka yang bersikap seperti itu pasti tidak beragama dengan benar. Pasti melanggar ajaran agamanya,” kata Mahfud dalam keterangannya, Senin (25/12).

“Karena semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan,” imbuhnya.

Mahfud di Katedral
Mahfud saat menyapa jemaat misa natal di Gereja Katedral Jakarta pada hari Minggu 24 Desember 2023 malam.

Menko Polhukam RI itu pun menyebut, seluruh ajaran agama di Indonesia pada dasarnya pasti mengajarkan kebaikan dan bukan melakukan kekerasan ataupun berbuat sesuatu yang culas dan merugikan banyak pihak.

“Karena kita di negara Pancasila ini, tentu meyakini apabila pemeluk agama, agama apapun yang dianut itu melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, maka seluruh masyarakat akan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan hakim Mahkamah Konstitusi itu menambahkan, Indonesia memiliki bermacam agama. Ia berharap suasana kehidupan antar umat beragama di Indonesia dapat semakin baik.

“Dan tentu saja kita berharap agar suasana kehidupan antar umat beragama di Indonesia menjadi semakin baik dan semakin baik,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait