Jokowi Salurkan BLT ke Warga Banyuwangi Atasi El Nino dan Kenaikan Harga Pangan

Jokowi bersama Warga Banyuwangi
Presiden Joko Widodo saat salurkan BLT El Nino kepada warga Banyuwangi.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Banyuwangi, Jawa Timur. Kedatangannya saat ini adalah dalam rangka menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat untuk mengatasi dampak El Nino.

“Tiba di Banyuwangi, Jawa Timur pukul delapan pagi ini, saya kemudian menuju Kantor Pos Genteng untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima manfaat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Rabu (27/12).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kepala Negara, bahwa BLT El Nino adalah jaringan pengaman untuk meningkatkan daya beli masyarakat akibat potensi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok yang saat ini tengah mengalami kontraksi.

“BLT El Nino diberikan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok,” ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh Presiden Jokowi, bahwa pemerintahan bakal menyalurkan bantuan pangan tersebut hingga tahun depan, sekurang-kurangnya sampai bulan Maret 2024.

“Pemerintah juga menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah sejumlah 10 kilogram per bulan yang dimulai dari bulan September 2023,” terangnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Pos terkait