Mahfud MD Sehat Wal Afiat

Menko Polhukam
Menko Polhukam, Mahfud MD.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD menyampaikan bahwa saat ini kondisinya sangat sehat, sekalipun memang dokter pribadi menyarankan agar dirinya sementara waktu mengambul waktu untuk istirahat.

“Banyak wartawan yang bertanya ke saya soal kesehatan saya. Saya sehat wal afiat. Kemarin hanya jeda untuk beristirahat,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Selasa (26/12).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga merasa senang, anak-anak dan cucunya datang dari Amsterdam dan Probolinggo untuk menjenguknya. Kemudian beberapa aktivitas seperti berpidato dengan relawan dan simpatisan di NTB dalam acara penganugerahan gelar adat dari Puri Candranegara di Mataram Lombok. Kemudian juga makan santai sambil lesehan dengan Tim Pengamanan dan rumah tangga kantor.

Namun, Mahfud MD menyampaikan bahwa semua kegiatannya itu memang dilakukan dari rumah.

“Tadi malam saya berekreasi dengan cucu yang datang dari Amsterdam dan Probolinggo,” terangnya.

Mulai hari Rabu, dirinya juga sudah bisa bepergian untuk menjalankan aktivitasnya sebagai Cawapres untuk berkampanye, maupun kegiatan lain dalam kapasitasnya sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

“Tanggal 27 Desember saya ketemu para Ulama di Sukabumi, sorenya hadir di Perayaan Natal Nasional di Surabaya. Selanjutnya tanggal 28 Desember saya ke Pasuruan, Lumajang, dan Jember dan dilanjutkan tanggal 29 Desember ke Muncar Banyuwangi untuk bertemu komunitas nelayan dan petani,” paparnya.

Oleh sebab itu, ia menyatakan rasa syukur bahwa dirinya sangat segar dan tetap bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

“Pokoknya, Alhamdulillah, saya sehat wal afiat. Tetap gasspoll, sat set tas tes!,” tukasnya.

Energi Cucu

Di momentum rehatnya di rumah, Mahfud MD menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan suntikan energi dan semangat berkat kehadiran para cucunya.

Subhanallah wal hamdulillah. Bermain sejenak dengan cucu-cucu sungguh membahagiakan. Hilang semua letih dan lesu. Akhir tahun ini cucu saya Irada yang ikut ayah-ibunya belajar di Amsterdam pulang ke Indonesia,” tutur Mahfud.

Mahfud dan Cucu
Mahfud MD bersama tiga cucunya.

Ia pun senang bisa bercanda dan bercengkerama dengan cucu-cucu kesayangannya itu. Apalagi dirinya mendapatkan nikmat waktu yang sangat cukup untuk bermain dengan putri dari anak-anaknya tersebut.

“Meski sibuk dengan agenda politik dan pemerintahan, di hari libur seperti ini saya luangkan waktu untuk bercandaria dengan mereka: 1) Irada Safinova; 2) Majda (Adak) Eliya Shakira; 3) Hana Zaskiya Syahida,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait