Mahfud MD Live TikTok Ngobrol Seru Bareng Gen Z

Mahfud MD Live
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD saat live TikTok dan Instagram.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD, mendapat pertanyaan-pertanyaan unik dari netizen saat Live TikTok dan Instagram, Selasa (2/1).

Salah satunya soal maling sandal di masjid. Dengan santai, Mahfud menjawab pertanyaan dari netizen bernama Swasti tersebut.

Bacaan Lainnya

Swasti bertanya, “Prof, apakah berdosa orang yang maling sandal usai salat Jumat,” ke Mahfud.

Menurut Mahfud, sesuatu yang baik tidak bisa disandingkan dengan yang tidak baik, sehingga maling tetap dilarang.

“Gini, ya maling itu tetap dosa ya, dilarang, shalat ya bagus sebagai kewajiban. Ada salah satu ajaran begini, kalau anda ingin beribadah dengan baik, jangan campur aduk antara yang halal dan yang haram. Itu kan itu salatnya halal, dapat pahala, mencuri sandalnya itu haram,” terang Mahfud.

Mahfud juga mendapat pertanyaan unik dari salah seorang netizen bernama Feri tentang bebek Madura. Feri mengaku heran lantaran bebek Madura yang semakin hitam, rasanya malah semakin enak dimakan.

Mendapat pertanyaan tentang makanan, sambil tertawa Mahfud mempersilakan penanya untuk menanyakannya ke penjual yang memasak bebek Madura. Sehingga, bisa mendapat jawaban yang lebih pasti.

“Feri, waduh kamu tanya kepada yang masak saja ya, saya tidak tahu juga kenapa yang enak kok jadi hitam, tapi saya menikmati saja. Tapi, karena saya bukan yang masak jadi saya tidak tahu,” ujar Mahfud.

Mahfud turut mengajak netizen untuk datang ke Madura secara langsung karena banyak penjual bebek di sana. Sehingga, dapat pula mendapatkan jawaban soal resep yang membuatnya jadi nimmat.

“Nanti kamu mampir ke Madura tuh banyak warung bebek di sana, lalu tanya kenapa kok bisa hitam gitu, tapi kok enak, gitu,” kata Mahfud.

Pada Live TikTok dan Instagram ini, Mahfud banyak membagikan ke anak muda warga net kekaguman terhadap sosok Wakil Presiden pertama, Mohammad Hatta atau Bung Hatta.

Mahfud telah pula berziarah ke makam Hatta di TMP Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada hari Selasa kemarin. Mahfud turut mengajak Generasi Z dan Generasi Milenial untuk meneladani sosok Bung Hatta.

Selain kesederhanaan, Mahfud mengaku kagum dengan sosok Bung Hatta yang disebutnya sebagai Wakil Presiden yang visioner, merakyat, dan sangat anti korupsi.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait