Para Kyai Langgar di Madura Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Kyai Jatim Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Deklarasi kiyai di Jawa Timur dukung Ganjar Mahfud untuk Pilpres 2024.

MADURA, Inisiatifnews.com – Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari kyai-kyai Langgar di Pulau Madura, Jawa Timur.

Pemberian dukungan ditandai deklarasi yang dilakukan kyai-kyai di Hotel Putri, Pamekasan, Madura, Kamis (11/1/2024). Deklarasi dihadiri langsung Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD.

Bacaan Lainnya

“Kami kyai kampung, takmir masjid dan mushola se-Pamekasan menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan Mahfud MD di Pemilu 2024 dan siap mengawal Mahfud MD menuju Istana,” kata Kyai Muchlis, memimpin deklarasi.

Pada kesempatan itu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, memaparkan program-program dari Ganjar-Mahfud. Termasuk, untuk kyai-kyai kampung.

Yenny mengajak kyai-kyai untuk bangga mendukung Ganjar-Mahfud. Selainnitu, Yenny mengajak kyai-kyai yang hadir memberi dukungan untuk meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

“Jaga demokrasi, Ganjar-Mahfud, di hati,” ujar Yenny.

Mahfud turut mendengarkan pertanyaan maupun harapan dari kyai-kyai yang hadir. Ia menegaskan, baik kyai-kyai kampung maupun Ganjar-Mahfud miliki kesamaan tekad membuat Indonesia jadi lebih baik.

“Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan saya menjadi Wakil Presiden, maka semua janji itu akan dibuat daftar, mana yang sudah, mana yang belum, mana yang masih sulit, itu diberi tahu ke rakyat,” kata Mahfud.

Mahfud MD menutup acara deklarasi itu dengan mengajak kyai-kyai yang hadir untuk sama-sama membaca sholawat burdah. Secara serentak, seisi ruangan langsung kompak bersholawat burdah.

“Maulaya sholli wasallim daaiman abadan, ‘alal habibika khoirul kholqi kullihimi,” ujar Mahfud diikuti kyai-kyai yang hadir. (*)

Pos terkait