Mahfud MD : Jangan Jadi Orang yang Tersandra Kesalahan Masa Lalu

Mahfud Selfie
Menko Polhukam Mahfud MD saat melakukan foto selfie dengan awak media.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menko Polhukam, Mahfud MD memberikan pesan penting kepada semua generasi bangsa Indonesia untuk melakukan hal terbaik versi masing-masing. Kurangi berbuat kesalahan apalagi yang berpotensi besar menjadi penghambat masa depan.

“Jadilah orang merdeka, jangan jadi orang tersandera karena kesalahan yang dilakukannya,” kata Mahfud dalam keterangannya di akun media sosial pribadi @mohmahfudmd, Jumat (19/1).

Bacaan Lainnya

Ia mengingatkan bahwa orang yang memiliki kesalahan masa lalu bisa tersandera dengan kesalahan tersebut. Jika hal itu terjadi, maka jelas masa depannya akan cukup rumit.

“Orang tersandera itu kehilangan kemerdekaan, hidupnya dikendalikan oleh kekuatan di luar dirinya. Dan itu akan berlangsung terus,” ujarnya.

Mahfud yang juga Cawapres nomor urut 03 tersebut pun mengajak semua masyarakat khususnya anak-anak muda untuk menggapai kehidupan yang gemilang untuk masa depan yang lebih baik lagi.

“Anak-anak muda, jadilah orang gagah dan jangan sampai tersandera,” tuturnya.

Sekadar diketahui, bahwa Mahfud MD adalah sosok yang tidak pernah tercatat melakukan tindak kriminalitas maupun pelanggaran pidana, khususnya pidana berat seperti korupsi dan sebagainya. Bahkan testimoni soal integritas Mahfud MD pernah diutarakan oleh Gubernur Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau dulu di jaman Gusdur, pak Mahfud MD ini dikenal peluru tak terkendali, jadi memang tidak ada yang bisa mengendalikan beliau, sampai sekarang sepertinya,” ucap Khafifah dalam sambutannya di Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (Mubes II Asschol), di Pondok Pesantren Syaihona Cholil, Bangkalan, Minggu (25/9/2023).

Karena integritasnya itu, Mahfud MD banyak mendapatkan kepercayaan dari tokoh besar, seperti almarhum Gus Dur yang pernah menempatkan Mahfud sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Persatuan Nasional.

Lantas ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), lantas terakhir ia mendapatkan amanat oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan Megawati Soekarnoputri yang notabane adalah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan juga memandang bahwa sosok Mahfud MD adalah wujud pribadi yang bersih dan berintegritas. Hingga ia pun menyebut Mahfud sebagai pendekar hukum karena sepak terjang dan integritasnya selama ini.

“Sosok dengan pengalaman lengkap di legislatif eksekutif dan yudikatif, lalu Prof Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” tutur Megawati, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait