Ingin Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Pilih Mundur dari Komut Pertamina

Ahok Mundur
Komisaris Utama PT Pertamina Persero, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Politisi PDIP, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

Surat pengunduran dirinya itu disampaikan kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bacaan Lainnya

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” kata Ahok dalam unggahannya di akun Instagram @basukibtp, Jumat (2/2).

Mantan suami Veronica Tan tersebut menyampaikan bahwa dirinya lebih memilih mundur karena ingin fokus berkampanye untuk memenangkan paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Hal ini karena konsekuensi politiknya sebagai kader PDI Perjuangan.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya,” pungkasnya.

Ini adalah orang kedua di lingkaran BUMN yang mundur karena kebutuhan politik. Sebelumnya, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank juga telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Komisaris di PT Telkom. Hal ini menyusul sikap grup band-nya yang menyatakan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud.

“Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat kemarin saya sudah memberikan surat pengunduran diri,” kata Abdee dalam konferensi pers deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud di Gang Potlot, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (20/1).

Hal ini disampaikan berbarengan dengan deklarasi dan kunjungan Ganjar Mahfud ke markas mereka di Kalibata, Jakarta Selatan.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait