Pimpin Doa Hajatan Rakyat Solo, Mahfud MD : Jauhkan Indonesia dari Kesewenang-wenangan Pemimpinnya

Mahfud MD (3)
Mahfud MD saat dilakukan arak-arakan di Solo.

SOLO, Inisiatifnews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengajak puluhan ribu orang pendukungnya yang hadir untuk memberikan puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhamad SAW lewat lantunan shalawat Badar di acara kampanye akbar Hajatan Rakyat, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Mahfud menyampaikan, jika shalawat dipanjatkannya agar doa dan harapannya di Pilpres 2024 terkabul. Dia pun mengajak massa pendukung untuk melantunkan salawat tiga kali.

Bacaan Lainnya

“Saudara kita akan berdoa dulu untuk memohon ridha Allah, doa yang makbul adalah doa yang dimulai dengan pujian kepada Allah dan salawat. Untuk itu saya akan memimpin salawat Badar. Tiga kali,” kata Mahfud.

Lantunan salawat badar pun dikumandangkan. Puluhan ribu orang pendukung Ganjar-Mahfud yang hadir di dalam Benteng Vastenberg lantas mengikuti ajakan Mahfud untuk bershalawat.

Ganjar Pranowo yang hadir bersama istri Siti Atikoh Suprihanti dan putranya Alam, Puan Maharani, Yenny Wahid, Arsyad Rasjid, dan lain-lain, ikut berdoa.

Shalaatullaah Salaamullaah ‘Alaa Thaaha Rasuulillaah. Shalaatullaah Salaamullaah ‘Alaa Yaa Siin Habiibillaah,” begitu shalawat badar terlantun syahdu.

Usai bershalawat, Mahfud pun memanjatkan doanya. Ia memohon dilapangkan dan diridhoi perjuangannya bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ya Allah ya Tuhan kami ridhai-lah perjuangan kami yakni perjuangan untuk menjaga berkat dan rahmat Mu kepada negara kesatuan republik Indonesia. Kami harus berbuat ya Allah untuk menjaga NKRI sebagai berkah dan rahmat mu agar Indonesia terus maju dan maju maupun Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur. Baldatun toyibatun warabun gafur,” ucap Mahfud.

Alumni Pondok Pesantren al Mardhiyyah, Waru, Pamekasan, Madura tersebut pun meminta dalam doanya, agar Pemilu 2024 dijadikan sebagai pembuka pintu keberkahan.

Jauhkan lah Indonesia dari kesewenang-wenangan dan kezaliman para pemimpinnya. Ya Allah bukakanlah kalbu rakyat Indonesia untuk hadir di TPS dan memberikan suranya pada pemilu 2024 dengan hati yang tulus agar dapat memilih wakil wakilnya di Pileg dan pimpinannya di Pilpres yang penuh barokah bagi Indonesia,” doanya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan dalam doanya, jika dirinya dan Ganjar bukan apa-apa tanpa pertolongan Tuhan.

Bimbinglah perjuangan kami dengan kuasaMu ya Allah, pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud tidak akan berarti apa-apa tanpa taufik dan hidayahMu ya Allah. Beri daya kepada kami untuk terus berjuang dengan gigih demi kebaikan Indonesia dan seluruh rakyatnya,” pungkasnya.

Diketahui, duet Ganjar-Mahfud mengakhiri masa kampanye Pilpres 2024 dengan menggelar Hajatan Rakyat di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Salah satu rangkaian kegiatan Hajatan Rakyat yang menarik adalah meruwat Balai Kota Surakarta sebagai simbol kekuasaan saat ini. Kirab juga menjadi bagian penting dalam acara ini, dengan menggelar berbagai pertunjukan yang meriah, dimulai dari Jalan Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg.

Kegiatan Hajatan Rakyat, Bukan Pesta Konglomerat akan dimeriahkan sejumlah seniman, musisi, penyanyi, dan selebritas lokal dan nasional, di antaranya Butet Kartaredjasa, NDX AKA, Rara Lida, Lala Widhy, Mala Agatha, Vega, dan masih banyak lagi lainnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait