Mahfud MD dan Ganjar Masih Sepemahaman soal Hasil Sementara Pemilu 2024

Mahfud
Calon Wakil Presiden 2024, Mahfud MD.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Calon wakil Presiden nomor urut 03, Prof Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya tidak berbeda sikap dengan Ganjar Pranowo dalam menyikapi hasil sementara Pemilu 2024.

“Saya belum pernah menyatakan menerima hasil Pemilu. Yang saya bilang, Pemilu telah selesai sebagai pencoblosan,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Minggu (18/2).

Bacaan Lainnya

“Makanya statement saya bersambung, ‘kita tinggal menunggu hasil akhirnya’,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa sikap dirinya sama dengan Ganjar, yakni sama-sama menunggu hasil rekapitulasi suara akhir secara resmi dari KPU sebagai penyelenggara pemilu. Serta mengupayakan agar hasil pemilu benar-benar legitimated.

“Tahapan pemilu belum berakhir. Saya bilang juga akan terus berjuang untuk demokrasi dan keadilan, implisit, melakukan langkah politik langkah hukum,” ujarnya.

Dengan demikian, inilah sikap Mahfud yang menyatakan sama sekali tidak ada perbedaan pandangan dan sikap dengan Ganjar Pranowo sebagai pasangannya di Pilpres 2024.

“Jadi tak ada perbedaan substansi antara statement saya dan Mas Ganjar,” tegas Mahfud.

Statemen Mahfud ini merupakan respons dari adanya berita yang dinilainya bias informasi dan tendensius untuk mempertentangkan dirinya dengan Ganjar.

“Berita Kompas.com ini agak bias. Seakan bertendensi mempertentangkan Mas Ganjar degan saya,” tuturnya.

Pos terkait