Mahfud MD dan Ganjar Seru-seruan di Rumah Butet Jelang Puasa Ramadan

Mahfud MD di Rumah Butet
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD saat menciduk menu masakan di kediaman Butet Kertaredjasa.

YOGYAKARTA, Inisiatifnews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud berkunjung ke Yogyakarta tepatnya ke kediaman seniman Butet Kertaredjasa. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan rasa kangennya dengan masakan lezat dari Rulyani Isfihana, istri Butet yang membuka warung kuliner bernama Warung Bu Ageng.

“Melepas kangen pada masakan yang semuanya enak buatan Bu Ageng, istrinya Mas Butet Kartaredjasa,” kata Mahfud dalam keterangannya, Senin (11/3).

Bacaan Lainnya

Tidak sendiri, Mahfud kali ini datang ke kediaman sahabatnya itu bersama dengan Ganjar Pranowo, Capres yang didampinginya dalam Pilpres 2024 tersebut.

“Hari ini, saya bersama Mas Ganjar Pranowo dan teman-teman seniman, budayawan, aktivis, dan beberapa akademisi Yogya, dijamu oleh Mas Butet di kediamannya, di Bantul, DIY,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyampaikan jika silaturrahmi tersebut merupakan momentum untuk melepas rindu dengan semua sahabatnya itu, sekaligus sebagai ajang untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445 H.

Di mana Mahfud juga akan memulai puasa Ramadan sesuai dengan hasil rukyatul hilal yang dilakukan oleh pemerintah dan lintas ormas Islam pada hari Minggu (10/3) kemarin, yang menetapkan bahwa 1 Ramadan 1445 H tiba pada hari Selasa, 13 Maret 2024 besok.

“Ini kumpul-kumpul silaturrahmi jelang puasa Ramadan besok,” terangnya.

Selain itu, Mahfud juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Nyepi atau Tahun Baru Saka 1946. Ia juga berharap agar kebersamaan dalam perbedaan ini bisa dimaknai dengan baik oleh lintas masyarakat.

“Oh ya, selamat Hari Raya Nyepi, selamat puasa Ramadan, dan selamat menjalani puasa Prapaskah bagi teman-teman yang merayakan,” sambung Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud yang juga mantan Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju tersebut sangat senang dengan kehangatan dan canda tawa di dalam momentum silaturrahmi tersebut. Terlebih lagi, performance dari seniman Mas Encik Krisna juga ikut memeriahkan pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut.

“Seperti biasa, pertemuan seru-seruan kami ditemani lagu asyik Mas Encik Krisna, guyonan Mas Susilo Nugroho, obrolan nyerempet politik oleh Mas Dodi Ambardi, dan konco-konco lain,” tambah Mahfud.

“Pokoknya, wuaaasu tenan kata Mas Butet :),” pungkasnya.

Pos terkait