Mahfud Tausiyah Tarawih di Masjid UII : Ini Pesannya

Mahfud
Suasana saat Mahfud MD shalat tarawih di UII.

YOGYAKARTA, Inisiatifnews.com – Pakar hukum tata negara sekaligus mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyempatkan diri untuk melakukan ibadah shalat Tarawih di Masjid yang ada di lingkungan kampus Universitas Islam Indonesia (UII).

“Saya mengisi ceramah tarawih di Masjid Ulul Albab, Kampus Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta malam ini,” kata Mahfud MD, Senin (11/3) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, public figure yang juga Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara di UII tersebut mengajak seluruh jamaah yang hadiri untuk senantiasa meningkatkan rasa takwa kepada Tuhan, dalam rangka memohon ampun dan membersihkan diri dari segara dosa.

“Saya mengajak jamaah untuk meningkatkan takwa di bulan penuh rahmat dan ampunan ini,” ujarnya.

Bagi Mahfud, Ramadan adalah sebuah berkah dari Tuhan yang diberikan kepada umat Islam agar bisa melakukan pembersihan diri, setidaknya dengan melakukan penggemblengan dengan program puasa satu bulan penuh.

“Kita berpuasa di bulan suci ini untuk membersihkan diri selama sebulan, sehingga kembali ke kesucian pada akhir Ramadan,” tuturnya.

Atas dasar itulah, Mahfud MD mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan upaya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan melakukan berbagai amalan yang bermanfaat.

“Karena itu, sejak sekarang mulailah beristighfar, perbanyak membaca qur’an, banyak berzikir, berhati-hati dalam bicara, dan tak harus menunggu hingga tiba 10 hari terakhir pada moment i’tikaf,” sambungnya.

Terakhir, Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur tersebut mengajak semua umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan sebaik-baiknya ibadah, serta menghindari hal-hal yang bisa mengabaikan pahala hingga rusaknya kualitas ibadah.

“Mari berpuasa dengan benar, dengan penuh perhitungan dan kehati-hatian,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait