Baru 3 Bulan Menduda, Habib Rizieq Sudah Nikah Lagi, Ini Alasannya

Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Juru bicara Habib Rizieq Shihab Aziz Yanuar membenarkan saat ini Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab alias Habib Rizieq sudah menikah dengan seorang wanita, yang merupakan keponakan langsung almarhumah istrinya, Syarifah Fadlyun Yahya.

Perempuan yang saat ini menjadi istri sah Habib Rizieq bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus yang masih berusia 31 tahun.

Bacaan Lainnya

“Bahwa benar telah terselenggara pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus pada hari Sabtu 23 Maret 2024 Masehi,” kata Aziz kepada wartawan, Minggu (24/3).

Ia mengatakan bahwa prosesi pernikahan yang dilakukan di Bogor, Jawa Barat tersebut berlangsung dengan sederhana. Hadirin pun hanya dari kalangan keluarga saja.

“Dicatat secara resmi dan dilaksanakan acara akad nikah kecil-kecilan yang hanya mengundang keluarga dan kerabat serta sahabat terdekat,” ujarnya.

Masih Setia dengan Almarhumah Istri

Dijelaskan Aziz, bahwa sebenarnya Habib Rizieq tidak ingin menikah lagi pasca istrinya meninggal dunia pada Sabtu, 16 Desember 2023 lalu. Hanya saja ada masukan dan desakan dari pihak keluarga, khususnya dari anak-anak dan menantu Habib Rizieq agar ia mau menikah lagi.

“Awalnya Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab tidak berkeinginan untuk menikah kembali pasca wafatnya istri tercinta beliau,” jelas Aziz.

“Kemudian banyak ulama, kyai dan habaib memberi masukan untuk kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar,” sambungnya.

Mendapati masukan dari orang-orang terdekat itu, Aziz menyebut bahwa Habib Rizieq langsung memanjatkan doa dan shalat istikharah atau shalat meminta petunjuk dari Tuhan. Hasinya, ia pun memantabkan diri untuk mengikuti saran dan arahan dari para sahabat dan keluarga terdekatnya itu.

“Beliau melakukan sholat istikhoroh yang kemudian beliau dalam mimpinya kedatangan almarhumah istri beliau, Syarifah Fadlin bin Yahya yang memberikan isyarat agar segera menikah dengan keluarga dekat,” jelas Aziz.

Atas mimpi itu, Habib Rizieq pun menyampaikannya kepada keluarga dan akhirnya putra putrinya pun bergerak untuk mencari siapa sosok perempuan yang paling tepat menjadi istri Habib Rizieq.

“Kemudian dipilihlah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang masih keponakan dari almarhumah Syarifah Fadlun bin Yahya,” terangnya.

Oleh sebab itu, Aziz yang mewakili tim kuasa hukum Habib Rizieq pun menyampaikan permohonan doa secara terbuka dari seluruh bangsa Indonesia agar keluarga baru Habib Rizieq dan Syarifah Mona Hasinah diberikan jalan terbaik.

“Kami selaku kuasa hukum memohon doa agar pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab selalu dilindungi dan diberkahi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah,” pungkas Aziz.

Pos terkait