Mantan Kepala BIN Ini Dapat Bintang Kehormatan LVRI

Hendropriyono
AM Hendropriyono.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) telah menganugerahkan tanda kehormatan bintang LVRI kepada Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Penganugerahan tanda kehormatan bintang LVRI tersebut dilakukan di Kraton Majapahit Jakarta, Jl. Raya Mabes Hankam No.45, RT.7/RW.2, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada hari Selasa (23/4) kemarin.

Bacaan Lainnya

Pemberian bintang kehormatan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri dan disaksikan oleh mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman serta sejumlah purnawirawan TNI lainnya.

Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) Herman Bernhard Leopold Mantiri mengungkapkan, bahwa pemberian tanda kehormatan bintang LVRI kepada AM Hendropriyono didasari atas dharma baktinya untuk pembangunan bangsa.

“Kami semua mengenal bapak sebagai pemimpin dan tokoh bangsa utamanya dilingkungan TNI dalam upaya pembinaan moril anak bangsa,” ucap HBL Mantiri dalam sambutannya.

Dirinya menyebut salah satu bentuk nyata karya besar AM Hendropriyono adalah dibangunnya Kraton Majapahit Jakarta yang merupakan replika sebagian kerajaan Majapahit yang pernah ada di Jawa Timur tahun 1292-1526 M.

“Pak AM Hendropriyono telah memberikan contoh nyata dengan membangun replika kerajaan Majapahit di Jakarta. Kesan kami, kita benar-benar berada di tempat pertemuan raja-raja,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Kraton Majapahit Jakarta menyadarkan masyarakat bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan terhormat.

“Pak Hendropriyono mengembalikan wawasan anak bangsa dengan mengangkat kembali kebesaran raja Hayam Wuruk dan Patih Gaja Mada. Ini menujukkan kebesaran Majapahit di masa lalu dan juga kebesaran Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut HBL Mantiri mengatakan, gagasan Hendropriyono yang membangun Kraton Majapahit Jakarta sejalan dengan visi misi Legiun Veteran Republik Indonesia.

“Karya bapak ini sejalan dengan visi misi LVRI untuk selalu mengingatkan generasi penerus agar meneladani jiwa kesatria para pejuang bangsa yang rela berjuang tanpa pamrih,” lanjutnya.

Menurutnya, keberadaan Kraton Majapahit Jakarta sangat besar manfaatnya bagi Bangsa Indonesia.

“Untuk itu kami atas nama seluruh keluarga veteran Republik Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Kami menganugerahi bapak dengan Bintang LVRI sebagai tanda penghargaan tertinggi dari kami,” tutupnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait