Mahfud MD Nobar Timnas bersama Warga Sekitar Kediamannya di Yogya

Mahfud MD Nobar di Jogja
Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD saat melakukan nonton bareng (nobar) pertandingan Indonesia vs Uzbekistan bersama tetangganya pada hari Senin, 29 April 2024 malam.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Pakar hukum tata negara, Prof Mahfud MD, menyaksikan pertandingan Indonesia vs Uzbekistan bersama masyarakat sekitar kediamannya di Sambilegi, Sleman, DIY, Senin (29/04/2024) malam. Puluhan warga lintas usia hadir ramaikan nobar tersebut.

Dalam nobar yang digelar di pelataran Masjid Darul Ikrom yang ada tepat di depan rumah Mahfud MD itu, warga menikmati berbagai hidangan. Mulai dari wedang ronde, mendoan, nasi sampai bakmi goreng

Bacaan Lainnya

Suasana sempat menjadi riuh pada menit 27 ketika Indonesia mendapat tendangan bebas usai Witan Sulaeman dijatuhkan di ujung kotak penalti Uzbekistan. Mahfud MD turut bersemangat melihat kesempatan itu.

Sayangnya, peluang Indonesia memecah kebuntuan malah digagalkan wasit Shen Yinhao. Sebab, alih-alih memberi hadiah penalti, wasit yang menyaksikan VAR malah memutuskan tidak ada pelanggaran terjadi.

Pada menit 61, suasana kembali riuh saat Muhammad Ferrari berhasil membobol gawang Uzbekistan. Ferarri menembakkan tendangan ke gawang usai memanfaatkan kemelut yang diciptakan lemparan Arhan.

Mahfud MD turut larut dalam kemeriahan menyambut gol pemecah kebuntuan yang sukses dibuat Timnas Indonesia. Sayang, lagi-lagi wasit Shen Yinhao menganulir lagi gol Indonesia setelah menyaksikan VAR.

Setelah itu, Indonesia malah kemasukan tidak cuma satu, tapi dua gol Uzbekistan. Hasil ini memastikan satu tiket final bagi Uzbekistan dan mengentikan perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024.

Usai peetandingan, Mahfud mengatakan, kita semua harus bisa menerima kenyataan karena pada babak kedua tampak stamina pemain-pemain Indonesia turun. Mahfud turut mengomentari kepemimpinan wasit.

“Kepemimpinan wasit menurut saya cukup proporsional ya karena setiap menentukan hukuman itu kan melihat ini dulu pengulangan (VAR) itu,” kata Mahfud.

Walau kecewa, Mahfud berpendapat, kepemimpinan wasit sudah cukup baik dalam pertandingan. Ia berharap, pemain-pemain Timnas Indonesia bisa fokus untuk menghadapi perebutan juara ketiga nanti.

“Kita harus berlatih lagi kan masih ada perebutan juara ketiga besok pagi sudah dapat diketahui lawannya Jepang atau Irak. Kita berharap paling tidak masuk tiga besar,” ujar Mahfud.

Inisiatif untuk menggelar nonton bareng Piala Asia bersama Mahfud MD ini datang dari warga Sambilegi karena mereka tahu bahwa mantan Menko Polhukam itu sedang berada di Yogya. Mahfud langsung memfasilasi keinginan warga dan para tetangganya itu dengan menyediakan LED layar lebar miliknya serta menyediakan aneka kuliner di pelataran Masjid Darul Ikrom.

Timnas Indonesia sendiri menghadapi Uzbekistan dalam semi final Piala Asian U23 2024. Sebelumnya, Timnas Indonesia melaju ke semi final usai sukses menekuk Korea Selatan dalam babak perempat final. (*)

Temukan kami di Google News.

Pos terkait