Gianni Infantino : Indonesia Harus Bangga dengan Timnas Garuda Muda

Timnas Indonesia U 23 di Paris
Timnas Indonesia U 23 saat melakoni tim Guinae di Paris dalam playoff Olimpiade Paris 2024 di Prancis.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan seruan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menaruh kebanggaan tinggi kepada para squad Garuda Merah yang sudah berjuang keras di sektor persekbolaan dunia.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda,” kata Gianni dalam keterangan tertulisnya di akun Instagram pribadi @gianni_infantino, Jumat (10/5).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa apa yang telah diperjuangkan oleh para squad Garuda Merah dalam upaya meraih pagelaran kejuaraan sepak bola dunia, Indonesia sudah menunjukkan kualitas yang sangat bagus.

“Terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” ujarnya.

Apa yang diperjuangkan oleh anak asuh Shin Tae-yong tersebut menunjukkan performa pertandingan yang sangat bagus dari sebelumnya. Apalagi ketika berhadapan langsung dengan Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024.

Sebab, walaupun Timnas Indonesia U 23 kalah saat melakukan playoff tersebut, tim sepak bola yang digawangi oleh Arhan cs tersebut dianggap lebih unggul dalam persentase penguasaan bola.

“Dapat dikatakan bahwa tim tersebut melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Gianni pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum PB PSSI, Erick Thohir yang telah meramu tim squad Garuda Merah sehingga memiliki skill permainan sepak bola yang baik.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini, dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” pungkasnya.

Mendapati postingan yang positif dari Gianni, Erick pun menyampaikan respons yang baik pula. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bos FIFA tersebut.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Presiden, Gianni Infantino yang hadir pada pertandingan playoff timnas U-23 Indonesia. Kemajuan kita selama ini tidak lepas dari kepercayaan dan dorongan Bapak Presiden terhadap sepak bola Indonesia,” tulis Erick Thohir.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait