Mahfud MD Berduka Fadil Zumhana Wafat

fadil zumhana
Jaksa Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI, Fadil Zumhana.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Pakar hukum tata negara dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Mahfud MD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya salah satu sahabatnya, yakni Fadil Zumhana usai sakit dan dirawat intensif di RSCM Jakarta.

“Pada awalnya manusia diciptakan oleh Allah dan akhirnya dipanggil kembali oleh Allah (inna lillah wa inna ilaihi raji’un). Teman baik saya Jaksa Agung Muda (Jampidum) Dr. Fadil Zumhana wafat hari ini,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Sabtu (11/5).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa sosok Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia tersebut adalah sosok yang sangat berintegritas. Sehingga ia pun berharap sahabatnya itu wafat dalam kondisi yang baik.

“Almarhum adalah pejabat yang lurus dalam menjalankan tugas. Semoga husnul khatimah,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa Fadil Zumhana meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Ia sempat dirawat inap selama 2 (dua) bulan terakhir.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana. Ia menyampaikan bahwa memang koleganya itu dirawat intensif di RSCM sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Beliau sakit, sudah 2 bulan ini diopname di RSCM,” kata Ketut Sumedana hari ini.

Pun demikian, pihak Kejaksaan Agung tidak ada yang bersedia menyampaikan penyakit apa yang diderita Fadil sampai ia harus mendapatkan perawatan intensif di RSCM. Namun begitu, saat ini jenazah sudah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Poncol Bekasi, Jawa Barat.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait