Breaking News : Pesawat Tecnam P2600T Jatuh di BSD, 3 Awak Tewas di Tempat

Pesawat PK-IFP
Pesawat TecnamP2600T dengan nomor register PK-IFP jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

BANTEN, Inisiatifnews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan bahwa kecelakaan pesawat latih bernomor body PK-IFP mengalami kecelakaan di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada pukul 13.43 WIB.

Dari insiden tersebut, 3 (tiga) orang yang merupakan awak pesawat meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Korban 3 orang meninggal,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Minggu (19/5).

Ketiganya adalah pilot, penumpang dan seorang teknisi pesawat. Mereka adalah ; Pulung Dermawan (pilot), Mayor (pur) Suanda (co-pilot) dan Feri Ahmad (engineer).

Pesawat berkelir putih tersebut merupakan milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia). Hal ini seperti disampaikan oleh juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati.

“Pesawat Tecnam P2600T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club,” kata Adita Irawati.

Diketahui, bahwa pesawat Tecnam P20006T dengan nomor register PK-IFP diketahui melakukan take off dari Bandara Pondok Cabe sekira pukul 11.36 WIB. Mereka dijadwalkan mendarat di Bandara Salakan Negara Tanjung Lesung sekira pukul 13.10 WIB.

Namun pada pukul 13.43 WIB, pesawat tersebut hilang kontak, hingga akhirnya diketahui mengalami crash dan jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Seluruh jenazah saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, di mana sebelumnya ada dua orang sempat sulit diangkat karena badan tergencet badan pesawat yang ringsek.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait