Jadi Warga Negara Taat Hukum, Hasto Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Hasto Kristiyanto di KPK
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di gedung KPK.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan tim penyidik dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Gedung Merah Putih, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin pagi.

Hasto menyatakan bahwa kedatangannya hari ini adalah bagian dari upaya untuk taat pada penegakan hukum di Indonesia dan sebagai warga negara yang baik.

Bacaan Lainnya

“Sebagai warga negara yang taat pada hukum, saya memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi,” kata Hasto saat doorstop di depan gedung KPK, Senin (10/6).

Kedatangannya hari ini adalah untuk memberikan keterangan lengkap kepada tim penyidik tentang Harun Masiku, baik soal keterlibatan kasus ini hingga keberadaan kadernya itu.

“Untuk memberikan keterangan dan saya diundang dalam kapasitas sebagai saksi atas persoalan yang berkaitan dengan saudara Harun Masiku,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto berjanji akan memberikan keterangan selengkap mungkin dan sebenar-benarnya untuk membantu KPK menuntaskan kasus Harun Masiku.

“Saya akan memberikan keterangan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Tidak sendiri, Hasto dikawal oleh para tim kuasa hukumnya. Antara lain ; Arief Patramijaya Mirhan Zen alias Patra Zen dan Ronny Berty Talapessy.

Tak banyak bisa ia sampaikan dalam keterangan pers kedatangannya di gedung KPK. Namun Hasto meminta pers menunggu saja hasil pemeriksaan dirinya, apakah keterangannya nanti dapat menjadi kelanjutan babak baru dari proses penanganan korupsi Harun Masiku hingga keberadaannya saat ini.

“Sehingga nanti setelah tugas sebagai saksi ini saya jalankan dengan sebaik-baiknya, saya akan memberikan keterangan pers dengan selengkap-lengkapnya,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait