Cak Duki Sebut Wapres Maruf Amin dan Istri Bakal Shalat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta

Cak duki
Juru bicara wakil presiden, KH Masduki Baidlowi.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi (Cak Duki) mengatakan bahwa KH Ma’ruf Amin akan melaksanakan shalat idul adha 1445 H / 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pelaksanaan shalat Ied tersebut akan dilakukan pada hari Senin, 17 Juni 2024 mendatang. Tak sendiri, istri Wapres yakni Hj Wury Estu Handayani alias Ny Wury Maruf pun ikut melaksanakan shalat iduladha di sana.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, Wapres Prof KH Ma’ruf Amin dan Ibu Wury akan shalat ied di Masjid Istiqlal,” kata Cak Duki dalam keterangannya, Jumat (14/6).

Selain shalat ied, Wapres juga melakukan kurban sapi jenis Limosin dengan berat 1.164 Kg. Sapi tersebut akan diserahkan secara simbolik kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar untuk dilakukan pemotongan di area Masjid.

“Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo kepada Imam Besar Masjid Istiqlal,” ujarnya.

Penyerahan sapi kurban milik Wapres tersebut akan dilakukan setelah proses shalat idul adha diselenggarakan.

“Setelah shalat ied,” jelasnya.

Tidak hanya melakukan kurban di Masjid Istiqlal saja, Cak Duki juga mengatakan bahwa Wapres Ma’ruf Amin juga menyerahkan hewan kurban ke sejumlah masjid dan pesantren di daerah lain.

Jenis sapi kurban milik RI 2 tersebut berjenis limosin hingga simental dengan berat antara 750 – 900 Kg.

“Ada sejumlah ekor sapi yang disalurkan ke masyarakat melalui Masjid dan Pesantren di daerah,” papar Cak Duki.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait