Kaesang Sarankan Ahmad Syaikhu Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Silaturrahmi PSI dan PKS
Silaturrahmi antara DPP PSI dan DPP PKS pada hari Senin, 8 Juli 2024.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri undangan silaturahmi Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rombongan Ketum PSI tersebut disambut langsung oleh Syaikhu dan Sekjennya, yakni Aboe Bakar Alhabsiy.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya kepada awak media, Kaesang menyampaikan bahwa kedatangannya di kantor DPP PKS tersebut adalah bagian dari respons atas undangan yang dilayangkan kepadanya, sekaligus sebagai momentum untuk menguatkan hubungan silaturrahmi politik antara PSI dan PKS.

“Silaturahmi tidak boleh putus, kami datang memenuhi undangan Presiden PKS,” kata Kaesang dalam keterangannya, Senin (8/7).

Undangan silaturahmi PKS disampaikan kepada PSI untuk mencari kesepahaman mengenai isu politik sekaligus membahas potensi kolaborasi, termasuk dalam Pilkada 2024 yang saat ini akan dilangsungkan secara serentak di seluruh Indonesia itu.

Kemudian, suami Erina Sofia Gudono tersebut menggoda Ahmad Syaikhu agar PKS mengusung calon Gubernur DKI Jakarta dari kadernya sendiri, termasuk Ketua Umum mereka.

“Seharusnya jadi Gubernur, sebagai pemenang pemilu di Jakarta dengan 18 kursi. Saya rasa jauh lebih elok kalau Presiden PKS diusung menjadi Gubernur Jakarta,” ujar Mas Kaesang.

Dalam kunjungan silaturrahmi politik ini, Kaesang mengajak sejumlah pengurus DPP PSI termasuk sembilan pengurus perempuan. Di antaranya ; Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil dan Elva Farhi Qolbina, serta Direktur Lembaga Bantuan Hukum PSI Sis Francine Widjojo. Hadir juga anggota Dewan Pembina DPP PSI Isyana Bagoe Oka.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait