Adikarya Wisata Colosseum Jakarta Dicabut, Ini Alasannya

Colosseum Club
Istimewa

Inisiatifnews – Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan bahwa tim Pemprov akhirnya memutuskan untuk meninjau kembali penghargaan itu Adikarya Wisata 2019 terhadap diskotik Colosseum Jakarta.

Hal ini disampaikannya berdasarkan hasil pemeriksaan lebih lanjut, bahwa ditemukan adanya surat teguran dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta kepada Colosseum terkait adanya peredaran narkoba.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan surat BNN DKI kepada Disparbud tanggal 10 Oktober 2019 yang menyampaikan hasil kegiatan terhadap pengunjung di Colosseum pada 7 September 2019. Itu menjadi catatan kita,” kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (16/12/2019).

Saefullah juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkirim surat kepada klub yang merupakan satu manajemen dengan Alexis Group itu akan dilakukan peningkatan pengawasan para pengunjungnya.

“Untuk itu Disparbud telah memanggil dan memberikan surat teguran kepada pemilik usaha dan diminta pernyataan tertulis untuk tingkatkan pengawasan pengunjung. Jadi ada 2 surat di BNNP dan Diparbud sudah berikan teguran,” jelas dia.

Karena itu, Pemprov DKI Jakarta menimbang kembali penghargaan yang telah diberikan. Akhirnya, Pemprov DKI memutuskan membatalkan penghargaan Adikarya Wisata kepada diskotik Colosseum Jakarta yang sempat diberikan dalam acara Anugerah Adikarya Wisata 2019 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta di JW Marriott pada hari Jumat (6/12) lalu.

“Berdasarkan fakta tersebut dari BNN dan ada teguran dari Kepala Dinas dan pernyataan dan tahapan-tahapan yang tim tidak cermat, berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Colosseum dinyatakan dibatalkan,” tegasnya. []

Pos terkait