Jabar Kondusif Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Ridwan Kamil
Foto : Humas Jabar.

Inisiatifnews – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, bahwa situasi di wilayahnya jelang Natal dan Tahun Baru 2020 kondusif.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu berharap besar kepada seluruh masyarakat agar dapat menjalankan ibadah Natal maupun merayakan Tahun Baru 2020 dengan nyaman.

Bacaan Lainnya

Insya Allah kalau dari laporan Pak Kapolda dan Pangdam, Jawa Barat hari ini sangat kondusif. Silakan warga untuk bersuka cita dalam menyambut tahun baru dan kepada umat kristiani silakan mengambil kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman,” tutur Emil usai pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).

Emil berpesan kepada kelompok masyarakat untuk turut menjaga kondusivitas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ia meminta kelompok masyarakat tidak melakukan sweeping saat Natal.

“Kalau tidak ada pemantik atau hal-hal buruk dari kelompok masyarakat, rasa aman, nyaman pasti selalu hadir. Saya imbau tolong jaga sama-sama semua orang ingin beribadah seperti halnya kita juga ingin beribadah di waktu yang kita inginkan. Semua juga ingin kondusif. Jadi jangan kurang baik, harga kondusivitas ini mahal,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi saat pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2019, ia menurunkan belasan ribu personel dikerahkan.

Rinciannya, 18.330 personel Polri, 5.200 pasukan TNI Kodam Siliwangi, serta 4.29 personel dari instansi lain di seluruh wilayah Jabar. []

Pos terkait