Waspada Banjir, Posko Siaga Bencana Gandaria Utara Buka 24 Jam

  • Whatsapp
Posko Siaga Bencana Gandaria Utara
Foto dikirimkan oleh citizen journalist / Akbar Maulana.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Saat musim penghujan dan cuaca ekstrem serta siaga bencana untuk beberapa wilayah Indonesia seperti saat ini, Gubenur DKI Jakarta, Anis Rasyid Baswedan telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar membuka posko siaga bencana di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Hal tersebut direspon langsung oleh Lurah Kebayoran Baru, Muhammad Hasan yang langsung menersukan instruksi tersebut kepada seluruh jajarannya untuk segera membuka posko siaga bencana.

Bacaan Lainnya

Melalui Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Rengga, mereka telah membuka posko dan menyiagakan anggota PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum -red) di Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Posko ini juga melibatkan unsur sipil lainya untuk siaga terhadap potensi cuaca buruk yang mungkin terjadi di wilayah di DKI Jakarta khususnya Gandaria Utara,” kata Rengga dalam keterangannya yang diterima wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Dalam kesempatan terpisah, koordinator lapangan Regu Satu PPSU 61 Gandaria Utara, Oding menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan atas instruksi langsung dari Lurah Gandaria Utara yang diteruskan melalui Kasi Ekbang.

“Dari Kasi Ekbang diperintahkan kepada kami agar segera membuka posko serta berjaga antisipasi jika ada laporan warga yang terdampak bencana,” kata Oding.

Bahkan ia menyampaikan jika posko bencana di Gandaria Utara itu akan beroperasi selama 24 jam non-stop.

“Kita di sini siaga 24 jam agar dapat merespon laporan masyarakat secara langsung dan cepat Jika terjadi bencana di wilayah kita,” terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa selain membuka posko siaga, petugas juga melakukan monitoring secara berkala di wilayah Gandaria Utara, salah satunya adalah membersihkan sampah dan potensi sumbatan drainase yang bisa mengakibatkan aliran air tersendat.

“Kita juga melakukan kegiatan rutin yakni Lingkar Badai alias berkeliling wilayah untuk memantau serta membersihkan sampah jika terdapat di area lingkar badai tersebut,” ujarnya.

Disampaikan Oding, bahwa posko siaga bencana Kelurahan Gandaria Utara itu sudah beroperasi sejak hari ke dua sejak bencana banjir awal tahun 2020 melanda.

“Posko ini sudah berjalan sejak 2 Januari 2020 yang berletak di halaman kantor Lurah Gandaria Utara, jalan Taman Radio dalam, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” tutupnya. [RED/Akbar]

Tulisan ini dikirimkan secara khusus oleh netizen kami :
Nama : Akbar Maulana
Email : [email protected]

Kirim beritamu
Segala isi di dalam konten / dokumen ini serta data yang tercantum di dalamnya sepenuhnya adalah tanggungjawab pengirim.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait