GPMI Bersyukur Jakarta Dipimpin Umat Islam

  • Whatsapp
Aselih Ridwan
Ketua Umum PB GPMI, KH Aselih Ridwan. [foto : Istimewa]
PHP Dev Cloud Hosting

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), KH Aselih Ridwan merasa sangat bersyukur bahwa saat ini DKI Jakarta dipimpin oleh pemimpin dari kalangan umat Islam.

Maka dari itu, sebagai citra agama yang selalu menebarkan rahmatan lil ‘alamin, ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat ibukota agar menjaga dan mengedepankan persatuan dan kesatuan antar sesama.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saat ini Jakarta dipimpin oleh Umat Islam. Maka kita harus bersatu untuk memperkokoh kekuatan bangsa,” KH Aselih Ridwan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fatahillah, komplek Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi yang digelar pihaknya itu juga bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam menjalankan amanatnya itu.

Selain itu, kegiatan ritual keagamaan itu juga ditujukan untuk perdamaian di DKI Jakarta agar masyarakatnya tetap damai dan saling menguatkan. Apalagi beberapa waktu yang lalu, ibukota Indonesia itu menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak curah hujan san debit air yang tinggi sehingga dilanda banjir di awal tahun 2020.

“Doa dan dzikir untuk keselamatan Jakarta ini, dan mendoakan warga yang sedang mendapatkan ujian, sehingga tidak saling menyalahkan antar anak bangsa,” kata Syarief.

Suasana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta doa dan dzikir untuk keselamatan Jakarta itu berlangsung khidmat. Bahkan pekikan takbir untuk membakar darah juang jamaah terus dilantangkan.

Bahkan dalam kesempatan itu pula, hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH Munahar Mukhtar memberikan tausiyahnya.

Maulid Nabi
Suasana pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta. [foto : Istimewa]

Dalam sesi ceramahnya itu, Kiai Munahar Mukhtar mengingatkan bahwa Jakarta adalah wilayah dengan penduduk yang majemuk, multi etnis dan agama. Maka sudah seharusnya perbedaan yang begitu kompleks menjadi kekuatan untuk mempersatukan antar sesama.

“Bahwa Jakarta itu warganya sangat majemuk. Seharusnya semua kompak menyelamatkan Jakarta dari orang yang tidak bertanggung Jawab,” kata Kiai Munahar Mukhtar.

Dan salah satu yang perlu dibanggakan menurutnya saat ini adalah, masih begitu banyaknya masyarakat Jakarta yang memuji dan mengagumi kepemimpinan Anies Baswedan, meskipun pro dan kontra serta begitu banyak pekerjaan rumah Pemerintah DKI Jakarta yang masih menumpuk.

“Anies salahnya satu, beliau Gubernur yang dicintai rakyat Indonesia,” tuturnya. Sontak ucapannya itu menggemuruhkan pekikan takbir para jamaah yang hadir.

Di tengah-tengah kegiatan tersebut juga, tampak hadir ribuan jama’ah dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan para alim ulama serta Tokoh DKI Jakarta, mereka antara lain ; KH Aselih Ridwan, KH Makmun Al Ayyubi, KH Muhammad Al Khaththath, KH Ferry Nur serta masih banyak lagi tokoh Betawi lainnya seperti Damin Sada. [JKT]

Pos terkait