GOIB Batal Demo di PGC

  • Whatsapp
GOIB
Spanduk GOIB ancam demo PGC.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian mengatakan bahwa rencana aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh Gerakan Ormas Islam Betawi (GOIB) di Pusat Grosir Cililitan (PGC) terkait penolakan Bioskop XXI batal digelar.

Hal ini disampaikannya berdasarkan hasil dialog dengan Ketua GOIB, H Andy M Shaleh. Bahkan Kombes Pol Arie mengatakan bahwa yang bersangkutan juga sudah meminta maaf terkait spanduk yang sempat terpajang dan viral di sosial media itu.

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf dan menyatakan tidak akan ada aksi,” kata Arie kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Bahkan usai pembatalan aksinya itu, Arie mengatakan jika Ketua GOIB menjamin jika tidak ada satu pun kadernya yang akan turun pada hari Jumat (17/1) siang usai Sholat Jumat hari ini.

Sebelumnya, beberapa buah spanduk terpajang di kawasan Cililitan, Jakarta Timur. Spanduk itu berlogo elemen masyarakat atasnama GOIB.

Di dalam spanduk yang mereka pasang itu, GOIB menyerukan agar ada aksi demo bela agama Islam dan pribumi untuk menolak bioskop XXI yang akan diletakkan di dekat Masjid As-Sinah lantai 7 gedung PGC.

Dan masih di dalam spanduk yang sama, ada sebuah narasi provokatif, yakni “Nyok bareng-bareng kite usir cina-cina berengsek dari cililitan. Bahkan selain spanduk, Andy M Sholeh Goib juga menyebarkan selebaran dengan narasi yang sama. []